News21 Februari 2020 18:42

Sistem Imigrasi di Bandara Ngurah Rai Terganggu, Layanan Terpaksa Manual

Konten Redaksi Kanal Bali
Sistem Imigrasi di Bandara Ngurah Rai Terganggu, Layanan Terpaksa Manual (244510)
Petugas melakukan layanan manual untuk mempercepat antrean - ACH
Sistem pada layanan administrasi di Kantor Imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengalami masalah pada Jum'at (21/2) Siang. Musababnya, ada kerusakan hardware atau perangkat keras dan firewall system di Imigrasi.
ADVERTISEMENT
"Ada kerusakan hardware dan firewall system. Tapi sekarang sudah dikerjakan oleh tim. Semoga selesai hari ini," ujar Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Putu Suhendra saat dihubungi, Jum'at (21/2).
Untuk mengatasi antrean yang sempat terjadi sejak siang tadi, pihaknya melakukan pengerjaan administrasi secara manual. Selain itu, juga ada dua petugas di setiap loket setelah sebelumnya hanya ada satu petugas.
Sebelumnya, pada Jum'at siang tadi ratusan orang tertahan selama kurang lebih sampai dua jam di terminal kedatangan bagian imigrasi bandara tersebut. Hal itu diketahui setelah salah satu akun twitter @bayuwicak14 mengunggah video yang menujukan banyak turis asing sedang duduk-duduk di terminal kedatangan. Beberapa turis nampak bergerombol di depan konter Imigrasi.
ADVERTISEMENT
"@angkasapura172 petugas imigrasi di bandara Ngurah Rai pada ke mana ya? Ini antriannya mengular gak karuan. Mohon info, Krn mau transfer ganti maskapai dan bagasi masih belum. Terima kasih. @InfoBali_ID @InfoBali_ @infobaliPLUS," tulis @bayuwicak14 dalam unggahannya. (ACH)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white