kumparan
KONTEN PUBLISHER
7 Oktober 2019 13:13

Stadion Dipta Siap Jadi Tempat Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

0710 Bali United - Timnas Indonesia.jpg
Yabes Tanuri, CEO Bali United (kanalbali/KR13)
DENPASAR, Kanalbali - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dipercaya PSSI sebagai Venue pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam pada 15 oktober mendatang. Pihak Bali United sebagai pengelola stadion berkapasitas 22.000 itu pun menyatakan siap.
ADVERTISEMENT
CEO Bali United Yabes Tanuri bahkan menyampaikan apresiasiasinya kepada PSSI . " Pencinta timnas di Bali pun bisa mendukung langsung perjuangan Stefano Lilipaly dan punggawa garuda lainnya," tegasnya, Senin (7/10).
Tidak hanya itu, Yabes juga mengaku siap jika Bali United dilibatkan dalam panitia pelaksana pertandingan. "Kami mempunyai rekam jejak yang bagus dalam menyelenggarakan pertandingan di Liga 1 2019," akunya.
"Kalau persiapan perangkat pertandingan kan ada di PSSI, kita hanya mempersiapkan tempat pertandingan saja. Tapi kalau PSSI perlu bantuan dari kita, kita selalu siap," jelasnya.
Sebelumnya Keputusan PSSI memindahkan markas timnas Indonesia ke Bali tidak lepas dari sulitnya mendapat izin keamanan di wilayah Jabodetabek menjelang agenda penting seperti pelantikan presiden yang pada tanggal 20 Oktober.
ADVERTISEMENT
Markas Bali United akhirnya diajukan dan belakangan disetujui AFC usai dilakukan pemantauan pada Kamis (3/10) malam. Keinginan PSSI lantas terpenuhi. Laga Indonesia vs Vietnam merupakan laga ketiga Indonesia sebagai tuan rumah. Sebelumnya Indonesia dua kali menjadi tuan rumah dengan menjamu, Malaysia dan Thailand.
Sebelum bertanding di Bali, Timnas Indonesia menjalani laga tandang melawan Uni Emirate Arab pada tanggal 10 Oktober 2019 ini. Timnas Indonesia sudah berada di Abu Dhabi sejak tanggal 3 Oktober 2019 untuk adaptasi lapangan dan cuaca. (kanalbali/KR13)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan