kumparan
KONTEN PUBLISHER
13 Oktober 2019 16:48

Tampil di Kuta Beach Festival, SID Senggol Soal Reklamasi

1310 JRX SID 1.jpg
Vocalis Bobby SID saat tampil di Kuta Beach Festival 2019 (kanalbali/KR14)
KUTA, kanalbali – Superman Is Dead (SID), band beraliran punk asal pulau dewata menjadi bintang utama pada Kuta Beach Festival 2019, (12/9) . Tampil pukul 21:30 WITA, SID sukses membius ribuan penonton dengan permainan ekspresif yang mereka sajikan.
ADVERTISEMENT
Penonton yang dari segala kalangan riuh menyaksikan penampilan band punk yang digawangi oleh Jenrinx, Bobby, dan Eka ini. Singel seperti Jadilah Legenda, Sunset di Tanah Anarki, serta Tiga Perompak Senja tak lupa mereka bawakan.
Membawakan sekitar 15 lagu, tuntas mereka warnai pantai kuta dengan euforia. Outsiders dan Lady Rose, sebutan untuk fans SID datang dari berbagai daerah sengaja datang ke ke pantai Kuta untuk menyaksikan idola mereka.
Menariknya, dalam penampilanya, SID tidak lupa menyuarakan isu perjuangan rakyat Bali yang kini masih menjadi kemelut, yakni Bali tolak reklamasi.
“Setelah sebelumnya menjadi musuh bersama, sekarang mari kita dukung upaya Menteri Susi menetapkan Teluk Benoa sebagai wilayah konservasi dan terus kawal hingga Perpres no. 51 tahun 2014 dicabut!” ucap Jerinx, drumer pentolan SID tersebut.
ADVERTISEMENT
Setelah melalui perjuangan selama hampir enam tahun untuk menolak upaya reklamasi di Teluk Benoa akhirnya Menteri Kelautan dan Perikanan serta Gubernur Bali untuk mendorong penetapan Teluk Benoa sebagai Kawasan Konservasi Maritim.
1310 JRX SID 2.jpg
Upaya ini merupakan secercah titik terang dari kemelut reklamasi yang mengancam kehidupan rakyat Bali.Keputusan tersebut menjadi modal awal untuk sepenuhnya menetapkan Teluk Benoa sebagai Kawasan Konservasi Maritim.
SID mengajak penonton untuk sadar bahwa reklamasi bukanlah upaya bisnis bagi segelintir pengusaha semata, namun merupakan upaya perampasan ruang hidup dari segelintir orang dengan dalih perkembangan ekonomi.
Kuta Beach Festival merupakan festival tahunan yang berlokasi di pantai Kuta, Bali. Event tahunan ini diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Badung bekerja sama dengan berbagai sponsor. Event tahunan ini digelar dati 11-13 Oktober 2019. (kanalbali/KR14)
ADVERTISEMENT
0 0
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan