kumparan
KONTEN PUBLISHER
21 Desember 2019 15:35

Teco Ingin Bali United Berprestasi di Pentas Asia

WhatsApp Image 2019-12-21 at 14.58.23 (1).jpeg
Pelatih Bali United Stefano Cugurra punya target besar ketika timnya akan memulai kiprahnya di level Asia, tepatnya di Liga Champions Asia dan AFC Cup.
ADVERTISEMENT
Untuk itu ia berhasrat bisa memecahkan rekor Persipura dengan membawa Bali United berbicara banyak baik di liga Champions Asia atau AFC.
"Terpenting sekarang manajemen harus beritahu dulu target dari setiap kompetisi termasuk juga AFC," terang Teco, Sabtu (21/12).
Teco paham, prestasi terbaik yang diraih oleh klub asal Indonesia di level Asia masih dipegang oleh Persipura Jayapura yang menjadi tim pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak semi-final Piala AFC, sejak turnamen tersebut digulirkan pada musim 2004.
Sembari menunggu target yang diberikan oleh Manajemen, Teco mengaku tengah mengatur waktu libur pemain demi kondisi fisik yang terus bugar menyambut kompetisi Asia. Teco berujar, jadwal liga Indonesia yang terlalu padat dan selesainya yang sampai akhir tahun 2019 membuat beberapa pemain harus rela berlibur lebih sedikit.
ADVERTISEMENT
"Liga selesai 22 Desember, ini saya pikir pemain yang bermain sampai tanggal segitu saya pikir mereka butuh waktu istirahat juga. Karena mereka latihan sejak Januari dulu, hampir 12 bulan mereka latihan, terus badan dia juga butuh istirahat, kita harus pikir itu, sementara 14 Januari kita akan menjalani pertandingan. Ini akan susah bagi kita. Liga kita selesai terlalu lama," keluh Teco
"Kalau dari negara lain bisa, karena liga mereka sudah selesai. Tapi kita akan tetap kasih waktu libur ke pemain tapi tidak banyak. Tahun baru juga mereka harus ada waktu untuk keluarga dan lainnya," terangnya.
Bali United bakal mengawali kiprah di Liga Champions Asia musim depan dari putaran pertama praeliminasi zona timur. Mereka menghadapi runner-up Premier League Singapura 2019, Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 14 Januari 2020.
ADVERTISEMENT
Andai berhasil melewati adangan Tampines, lawan berat lainnya telah menanti Bali United. Anak asuh Stefano Cugurra itu akan bersua peringkat ketiga A-League 2018-2019, Melbourne Victory. Bali United lagi-lagi menjalani laga tandang, yakni di AAMI Park, Melbourne, pada 21 Januari 2020.
Jika berhasil membungkam Melbourne Victory, Bali United akan lolos ke babak play-off zona timur dan menantang klub J1 League Jepang. Namun, masih belum diketahui calon lawan yang akan dihadapi Tim Serdadu Tridatu.
Namun, ketika Serdadu Tridatu gagal mengatasi Tampines Rovers, Melbourne Victory, dan Kashima Antlers atau Kawasaki Frontale, Bali United bakal terlempar ke Piala AFC 2020. Disana mereka akan tergabung di Grup G bersama Ceres–Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan pemenang dari play-off ASEAN 3, yakni Svay Rieng (Kamboja) versus Master 7 (Laos). (Kanalbali/ACH)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan