kumparan
30 Oktober 2019 16:52

TPA Suwung Normal, DLHK Denpasar Kerahkan Truk Pengangkut Sampah

3010 tpa suwung normal utama.jpg
DENPASAR, kanalbali - Setelah sempat terhenti selama 3 hari gara-gara kebakaran, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Rabu (30/10) telah beroperasi normal. Terkait dengan kondisi itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Denpasar langsung melakukan pengerahan personel dan armada untuk mengangkut sampah dari berbagai sudut kota.
ADVERTISEMENT
"Proses pengangkutan sampah dari TPSS di Kota Denpasar menuju TPA Suwung telah berjalan lancar," kata Kepala DLHK Kota Denpasar, I Ketut Wisada.
3010 tpa suwung normal 1.jpg
“Kami kerahkan semua truck armada pengangkut untuk mengatasi luberan sampah sebelumnya,” kata Wisada. Lebih lanjut dijelaskan, guna memaksimalkan pengangkutan sampah ini turut dikerahkan 370 personel yang disertai dengan 45 Armada milik DLHK, dibantu 7 Armada Perkim dan 3 Armada milik PUPR Kota Denpasar.
3010 tpa suwung normal.jpg
Wisada juga berharap, besarnya tantangan penanganan sampah, khususnya yang berakhir di TPA menjadi tanggung jawab bersama. Karenanya pihaknya turut menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan pemilahan sampah mulai dari hulu, yakni rumah tangga. Sehingga dapat meminimalisir sampah menuju TPA. (kanalbali/RLS)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan