kumparan
21 Mar 2019 17:16 WIB

Turis Asing Pun Tertarik Berbelanja di Pasar Badung

DENPASAR, kanalbali.com - Sehari sebelum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, pasar Badung tampak ramai dikunjungi turis asing. Disana ada banyak aktivitas untuk menyiapkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.
ADVERTISEMENT
Mulai dari latihan menari oleh anak-anak SMK 4 Denpasar, mendirikan panggung utama, atau latihan megambel. Di pasar Badung tampak pedagang yang fokus dan sibuk menjajakan jualannya.
Didampingi oleh pemandu, para turis asik berkeliling dan menikmati fasilitas yang ada disana. Salah satunya, Mona, warga negara Jerman ini mengatakan sangat senang berada di Pasar Badung. "Meski pasar tradisional, namun fasilitasnya modern. Orang-orangnya ramah, saya membeli beberapa kilo cabai kering disini", tuturnya.
Senada dengan itu, kedatangan turis asing disambut baik oleh Gusti Ayu Raka yang merupakan pedagang buah."Senang banyak dikunjungi orang asing, terlebih besok pak Jokowi kesini. Beliau pasti senang melihat pasar ini disukai orang-orang luar", tandasnya.
Pemandu turis asing, Nyoman Mawi mengatakan sudah sering membawa tamu datang ke pasar Badung.  Menurutnya, tamu sangat menyukai pasar tradisional dibandingkan dengan pasar modern. Selain karena pedagangnya ramah, juga harganya terjangkau.
ADVERTISEMENT
"Terlebih, saat saya ceritakan presiden Joko Widodo akan datang untuk meresmikan langsung pasar ini. Mereka turut senang, dan berharap yang terbaik untuk perekonomian masyarakat", kata Pemandu asal Denpasar ini. (kanalbali/LSU)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan