News
·
17 September 2020 13:20

Ungkap Penemuan Tulang Belulang di Badung, Polisi Tunggu Hasil Labfor

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Ungkap Penemuan Tulang Belulang di Badung, Polisi Tunggu Hasil Labfor (86437)
Barang bukti tulang belulang yang ditemukan di Mengwi, Badung, Bali - IST
Pihak kepolisian Polres Badung, Bali, sampai saat ini masih menyelidiki penemuan tulang belulang manusia di Perumahan Selaras Sading, Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, pada Sabtu (12/9) lalu, sekitar pukul 09:00 Wita.
ADVERTISEMENT
Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Laorens R. Heselo menyampaikan, bahwa pihaknya masih menyelidiki perkiraan umur kerangka tulang tersebut.
"Untuk kerangka di Mengwi masih kami lidik. Untuk perkiraan umur kerangka tersebut kami akan kirim ke labfor untuk pemeriksaan identik kerangka tersebut," kata AKP Heselo saat dikonfirmasi, Kamis (17/9).
Selain itu, sampai saat ini pihaknya juga belum menerima laporan adanya orang hilang di kawasan Badung, Bali, yang bisa saja ditelusuri apakah ada kaitan dengan kerangka tersebut."Dan sampai sekarang pun belum ada laporan orang hilang. Kalau, ada perkembangan nanti saya kabari," imbuhya.
Ia, juga belum bisa memastikan apakah tulang belulang tersebut adalah korban pembunuhan atau tidak dan pihaknya menunggu hasil dari forensik.
ADVERTISEMENT
"Itu juga belum tau. Nanti yang bisa tentukan dari forensik. Yang, jelas masih dalam penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan kedokteran forensik untuk mempelajari secara spesifik tengkorak tersebut," ujar AKP Heselo.
Seperti yang diberitakan, sebuah tulang belulang manusia ditemukan seorang buruh bangunan yang sedang bekerja di tanah kosong Perumahan Selaras Sading, Desa Sading, Badung, Bali, Sabtu (12/9) lalu.
Kronologinya, saat itu seorang saksi bernama Lito mengerjakan proyek di tanah tersebut untuk menggali pondasi membangun rumah. Ketika, menggali sampai kedalam kurang lebih 65 centi meter saksi merasakan skop miliknya membentur sesuatu yang keras.
Selanjutnya, setelah digali oleh saksi ditemukan benda berupa tulang tengkorak kepala yang diduga tengkorak manusia. Kemudian, saksi kembali menggali dan ditemukan kembali tulang pinggul serta tulang belulang yang diduga tulang rusuk yang terbungkus kain warna orange.(*)
ADVERTISEMENT