News
·
22 Juni 2021 9:17
·
waktu baca 2 menit

Viral Tiktok Antrean Penumpang, Ini Tanggapan Pihak Bandara Ngurah Rai

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Viral Tiktok Antrean Penumpang, Ini Tanggapan Pihak Bandara Ngurah Rai (317357)
searchPerbesar
Screenshot akun tiktok berisi antrean di Bandara Ngurah Rai, Bali - IST
BADUNG- Sebuah video di akun tiktok viral berisi suasana antrean penumpang di area cek in Terminal Keberangkatan Domestik, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Akun itu menyebut, antrian itu menjadi indikasi bahwa pariwisata Bali sudah mulai pulih kembali.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal itu, Taufan Yudhistira selaku Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Bali, Selasa (22/6/2021) membenarkan bahwa kunjungan penumpang ke Bali datang dan keluar memang sangat tinggi di akhir pekan lalu.
." Kalau yang di video itu pada Senin, 21 Juni kemarin yang memang tinggi," katanya.
Ia juga menerangkan, bahwa pada kemarin (21/6) untuk kedatangan penumpang domestik sekitar 7000 penumpang sementara penumpang yang keluar Bali antara 8000 dan 9000 penumpang.
Pihaknya berharap, lonjakan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, terus terjadi. Namun, dengan catatan diharapkan para penumpang disiplin dengan protokol kesehatan.
Viral Tiktok Antrean Penumpang, Ini Tanggapan Pihak Bandara Ngurah Rai (317358)
searchPerbesar
Bandara Ngurah Rai, Bali - IST
"Harapan kami peningkatan semoga naik terus. Dengan catatan penumpang itu disiplin protokol kesehatan, sering cuci tangan dan pakai masker dengan benar," ujar Taufan.
ADVERTISEMENT
dibandingkan Bulan Mei 2021 dengan Bulan Juni 2021, menurutnya, memang terjadi lonjakan penumpang sekitar 80 persen. Ia memprediksi, bahwa kedatangan penumpang akan terus terjadi dengan angka yang sama perharinya.
Selain itu, lonjakan penumpang datang dan keluar Bali lewat Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, sudah terjadi sejak awal Juni. Penyebabnya, karena adanya hari libur yang berurutan seperti Hari Kesaktian Pancasila, Work From Bali (WFB) dan hari libur sekolah. Sementara, para penumpang yang datang dan keluar Bali lewat Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, didominasi tiga besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Lombok. (kanalbali/KAD)