kumparan
14 Mar 2019 13:38 WIB

Wapres : Ledakan Bom di SibolgaTak Pengaruhi Keamanan Pilpres

Wapres JK didampingi Gubernur Bali Wayan Koster saat berada di Nusa Dua, Kamis (14/3) - kanalbali/KAAD)
BADUNG, kanalbali.com - Adanya ledakan bom di Sibolga yang diduga terjadi di rumah terduga teroris tak perlu mengganggu pelaksanaan Pilpres 2019. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan hal itu saat berada di Nusa Dua, Bali, Kamis (14/3).
ADVERTISEMENT
"Jadi itu bagaimana kekuatan atau kemampuan Densus itu dapat mengatasi hal seperti itu. (Jelang Pilpres), iya amanlah. Kita sudah 4 kali pemilihan langsung, itu aman-aman saja," ujarnya.
"Saya sampaikan apresiasinya kepada tim Densus 88 Antiteror yang mengetahui bom di kediaman terduga teroris Abu Hamzah," katanya usai membuka resmi International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019 di Nusa Dua.
" Selama ini orang kan berpikir (Terorisme) di Jakarta, Surabaya. Sekarang ternyata di Sibolga tidak pernah ada suara-suara (Teroris) disitu," ucapnya.
Selain itu, dengan adanya aksi terorisme tersebut menjelang Pileg dan Pilpres , Wapres Jusuf Kalla juga tidak khawatir, karena dengan adanya kekuatan dan kemampuan tim Densus 88 Antiteror serta aparat lainnya, mampu mengatasi aksi-aksi terorisme yang terjadi di Indonesia. (kanalbali/KAD)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan