News
·
31 Oktober 2019 14:15

Wapres Sebut Bali Jadi Contoh Penanganan Stunting

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Wapres Sebut Bali Jadi Contoh Penanganan Stunting (25188)
Ma'ruf Amin saat mengunjungi Posyandu di Pecatu, Badung, Kamis (31/10) - kanalbali
BADUNG, kanalbali - Serangkaian kunjungan ke Bali, Wakil Presiden Ma'aruf Amin mengunjungi Posyandu Desa Pecatu, Kamis (31/10). Posyandu merupakan salah-satu ujung tombak pencegahan stunting.
ADVERTISEMENT
"Perlu dilakukan secara sistematis sejak Ibu hamil sampai 1000 hari," katanya. Di Bali, dia mendapat informasi bahwa stunting tinggal 16 persen. Padahal angka stunting secara nasional 27 persen dan untuk standar internasional itu 20 persen.
"Nah , Bali menjadi contoh baik, kalau kita ingin secara nasional dari 27 persen itu bisa kita turunkan menjadi 20 sesuai dengan standar internasional," ujarnya.
Selain itu, saat ditanya untuk langkah kedepannya mengatasi stunting secara nasional dan terutama di bidang anggaran yang masih tersebar. Ma'aruf menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi hingga dana yang tersebar untuk stunting itu bisa disatukan.
"Kita akan Koordinasikan agar dana-dana yang tersebar itu kita satukan penanganan secara bersama tidak sendiri-sendiri Tidak ikut sektoral," ujarnya. (kanalbali/KAD)
ADVERTISEMENT