kumparan
Entertainment12 Agustus 2019 10:46

Yuk Siap-siap Nikmati Ubud Village Jazz Festival 2019

Konten Redaksi Kanal Bali
1208 Ubud Jazz Festival 1.jpg
Pre Event Ubud Jazz festival di Moverick Resot (kanalbali/IST)
DENPASAR, kanalbali - Untuk keTujuh kalinya secara berturut-turut, tahun ini Ubud Village Jazz Festival kembali hadir dan akan diselenggarakan pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2019. Lokasinya tetap taman Arma Museum, Ubud.
ADVERTISEMENT
“Semangatnya tetap menghadirkan jazz yang sebenarnya,” kata Yuri Mahatma, co-founder Festival ini, Senin (12/8). Menurut Yuri, jazz yang popuper di Indonesia identik dengan jazz tahun 80-an yang sudah menyatu dengan genre fusion dan pop. “Publik mestinya diperkenalkan dengan keberagaman jazz di era-era sebelumnya,” jelasnya.
Line up UVJF 2019 menjanjikan kualitas yang akan memanjakan para pecinta jazz.Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi, “the funky-swing couple” Otti Jamalus Trio Feat Yance manusama, saxophonist muda Anggi Harahap Quartet, HajarBleh Big Band, Nancy Ponto Quintet. Eurasian Quartet featuring Dian Pratiwi, co-founder UVJF, Yuri Mahatma dengan projectnya “Straight and Stretch”.
WhatsApp Image 2019-08-12 at 10.41.08.jpeg
Press Conference UVJF 2019 , Kamis (8/8) - kanalbali/RFH
Ada juga Drummer asal Kanada yang telah lama bermukim di Bali Yvon Thibeault “Perpectives”, KoPi Jazz Kediri (Komunitas Pecinta Jazz Kediri) bersama Cendana Singers dari Kediri, Jawa Timur. Dari generasi belia akan tampil pianist berumur 13 tahun Jacob Jayasena, yang akan tampil bersama pianist wanita yang juga masih amat belia, Nadine Adriana.
ADVERTISEMENT
Dari USA akan hadir nama besar Aaron Goldberg Trio (with Matt Penman and Leon Parker). Juga Pete Jung Quartet(Korea Selatan), Michaela Rabitsch & R. Pawlik Quartet didukung oleh Kedutaan Besar Austria di Jakarta, Harry Mitchell Trio, Arcing Wires (Australia) and Caleb Fortuin with the Bali Mates (Future Leaders Jazz Award Winner) juga dari Australia.
Untuk pertama kalinya dari Russia adalah Ilugdin Trio and New Centropezn Quartet. Serta tak lupa dari Perancis, didukung oleh Institut Francais d’Indonesie, Voyager 4.
1208 Ubud Jazz Festival 2.jpg
Pre event UVJF di Rumah Luwih (kanalbali/IST)
Sejak helatan pertama pada tahun 2013, UVJF selalu berkomitmen untuk juga menjadi sebuah festival yang “ramah lingkungan”. Pada tahun 2019 ini UVJf juga mensuport semangat untuk “ melarang penggunaan plastik sekali pakai”, sebagai salah satu bentuk “keperdulian sekaligus tanggung jawab sebagai anggota komunitas yang untuk wajib peduli akan isu lingkungan”, kata Anom Darsana, salah satu pendiri UVJF.
ADVERTISEMENT
Menariknya, tahun ini keterlibatan pemerintah provinsi Bali dan Pemkab Gianyar cukup besar. “Kami mendapatkan support dana untuk penyelenggaraan tahun ini,” sebut Anom. Dia menjamin, dana itu akan transparan penggunaan dan pertanggungjwabannya.
1208 rumah luwih.jpg
Pre Event UVJF di Rumah Luwih (kanalbali/IST)
Kabid Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dewa Ayu Laksmiadi Janapriati menyebut, pemerintah akan mendukung even seni budaya yang membuat Bali makin kaya akan keberagamaan. Selain yag taradional, seni kontemporer pun mendaoat perhatian karena akan menjadi daya tari buat wisatawan.
Melengkapi helatan Ubud Village jazz Festival 2019, dalam rentang waktu seminggu sebelum festival, juga akan ada berbagai rangkaian concert pre-event yang akan diadakan di Movenpick Resort, Rumah Luwih, Tanjung Sari, Vincent’s Candi Dasa, Sthala Tribute Port Folio Hotel, Plataran Ubud, Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali), Bridges, Aryaduta Bali, Bale Tudor,
ADVERTISEMENT
Juga sebuah workshop jazz yang penting bagi musisi jazz di Bali dari Aaron Goldberg Trio bertempat di Institute Seni Indonesia di Denpasar (ISI Denpasar) pada tanggal 15 Agustus. (kanalbali/RLS)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan