Tekno & Sains
·
10 Juni 2020 13:59

4 Cara untuk Menghargai Seseorang dengan Kepribadian Ekstrovert

Konten ini diproduksi oleh Karja
4 Cara untuk Menghargai Seseorang dengan Kepribadian Ekstrovert (102830)
Ilustrasi persahabatan | Foto: Pexels/Asya Cusima
Sebagai sesama manusia, kita tentu harus saling menghormati dalam kehidupan sehari-hari. Namun untuk menghargai orang lain, terkadang kita harus memahami kepribadian orang tersebut terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Kepribadian seseorang umumnya digolongkan menjadi ekstrovert, introvert dan juga ambivert. Nah, kali ini Karja akan membahas bagaimana cara menghargai kepribadian seorang ekstrovert yang terkenal sebagai sosok yang ceria, aktif dan supel. Yuk, disimak!
1. Memberikan kejutan
4 Cara untuk Menghargai Seseorang dengan Kepribadian Ekstrovert (102831)
Ilustrasi memberi hadiah | Foto: Pexels/Daria Shevtsova
Memberikan kejutan pada hari penting merupakan salah satu cara ampuh untuk menunjukkan rasa penghargaan kalian. Bagi seorang ekstrovert hal tersebut merupakan salah satu tanda bahwa kalian mengingat kehadiran mereka.
Kejutan tersebut tidaklah harus berharga mahal atau mewah, melalui barang-barang kecil atau memberikan sesuatu yang menjadi favorit mereka saja sudah cukup membuat mood mereka yang buruk kembali membaik dan merasa dihargai.
2. Jangan menjauh tanpa alasan
4 Cara untuk Menghargai Seseorang dengan Kepribadian Ekstrovert (102832)
Ilustrasi persahabatan | Foto: Pexels/VisionPic .net
Seorang ekstrovert memiliki kepribadian yang ramah dan suka berada di dekat banyak orang. Oleh karena itu, menjauh tanpa alasan adalah salah satu hal yang tidak disukai oleh sosok ekstrovert.
ADVERTISEMENT
Jika kalian memang merasa tidak cocok berteman dengan sosok ekstrovert, maka katakan saja terus terang alasan kalian tersebut secara baik-baik. Mereka akan lebih menghargai kejujuran daripada kalian menjauh begitu saja tanpa alasan jelas.
Ketika hal tersebut terjadi, mereka akan merasa tidak tenang dan berpikir terus menerus mengenai mengapa kalian menjauhi mereka, apakah mereka melakukan kesalahan dan sebagainya.
3. Memberi kesempatan untuk berkembang
4 Cara untuk Menghargai Seseorang dengan Kepribadian Ekstrovert (102833)
Ilustrasi hobi | Foto: Pexels/Gustavo Fring
Sosok ekstrovert dikenal sebagai sosok yang aktif dan selalu ingin mencoba segala sesuatunya. Karenanya jangan pernah melarang mereka untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai.
Bagi mereka, mencoba hal-hal baru merupakan salah satu cara mereka untuk mengembangkan diri dengan sepenuhnya. Makanya tidaklah mengherankan jika kalian melihat banyak anak ekstrovert yang memiliki beragam keahlian, khususnya untuk tampil di depan umum.
ADVERTISEMENT
Memberi kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya akan membuat mereka merasa sangat dihargai dan merasa senang atas kebebasan dan kesempatan yang kalian berikan.
4. Pengertian
4 Cara untuk Menghargai Seseorang dengan Kepribadian Ekstrovert (102834)
Ilustrasi sahabat | Foto: Pexels/Artem Beliaikin
Semua orang pasti ingin dimengerti, begitu pula dengan sosok ekstrovert. Mereka ingin agar kalian mengerti segala sifat dan tingkah laku mereka serta menerima mereka apa adanya.
Pengertian dan penerimaan yang kalian berikan kepada mereka merupakan salah satu bentuk penghargaan yang akan membuat mereka merasa diterima dalam lingkungan tempat mereka berada.
Nah, ternyata untuk menghargai seorang ekstrovert tidak perlu melakukan berbagai hal yang rumit Sobat. Cukup dengan sesuatu yang sederhana, maka hal tersebut akan memberikan kesan dan penghargaan pada mereka.
ADVERTISEMENT
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (klik di sini) dan klik tombol 'IKUTI' (klik di sini) untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!