Tekno & Sains
·
11 Juni 2020 9:28

4 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kepribadian Ekstrovert

Konten ini diproduksi oleh Karja
4 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kepribadian Ekstrovert  (98935)
Ilustrasi mahasiswa | Foto: Unsplash/Element5 Digital
Memilih jurusan kuliah adalah salah satu hal krusial bagi para pelajar yang baru saja lulus dari bangku SMA. Pasalnya untuk menemukan jurusan yang tepat, ada banyak hak yang dipertimbangkan, salah satunya ialah dari sisi kepribadian orang tersebut.
ADVERTISEMENT
Nah, bagi kalian yang memiliki tipe kepribadian ekstrovert yang dikenal sebagai sosok pemilik kepercayaan diri tinggi dan aktif serta suka berada di area publik, berikut adalah beberapa rekomendasi jurusan kuliah yang bisa kalian pertimbangkan. Penasaran apa saja? Yuk simak di bawah ini.
1. Ilmu komunikasi
4 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kepribadian Ekstrovert  (98936)
Ilustrasi mahasiswa | Foto: Unsplash/Mimi Thian
Jurusan ilmu komunikasi adalah salah satu jurusan yang cocok bagi orang dengan kepribadian ekstrovert. Hal ini bukanlah tanpa alasan, karena sesuai namanya, ilmu komunikasi ini mempelajari bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain dengan berbagai tujuan.
Untuk kalian yang mempunyai mimpi menjadi seorang presenter, bagian periklanan, atau public relation dari salah satu perusahaan, maka jurusan ilmu komunikasi adalah jurusan yang sangat tepat. Dalam jurusan ilmu komunikasi kalian tidak hanya belajar teori saja, namun juga prakteknya secara langsung sehingga kalian akan menjadi lebih paham.
ADVERTISEMENT
2. Hukum
4 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kepribadian Ekstrovert  (98937)
Ilustrasi pengacara | Foto: Pexels/Andrea Piacquadio
Jurusan hukum juga merupakan salah satu jurusan yang cocok bagi para ekstrovert. Mengapa? Karena ketika kalian menjadi seorang lulusan sarjana hukum, prospek pekerjaan yang ada mewajibkan kalian untuk terus berhubungan dan berkomunikasi dengan banyak orang.
Seperti pengacara, jaksa, hakim, notaris, konsultan, staf legal, HRD, dan masih banyak lainnya. Tentunya profesi ini diwajibkan untuk terus-menerus berhubungan dengan orang lain, baik mengurus perkara maupun berdebat dalam ruang sidang untuk mempertahankan argumen masing-masing.
3. Psikologi
4 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kepribadian Ekstrovert  (98938)
Ilustrasi psikolog | Foto: Pexels/cottonbro
Menjadi seorang psikolog juga cocok diemban oleh mereka yang bertipe ekstrovert, karena sebagai seorang psikolog, kalian harus selalu melakukan konseling pada banyak orang. Tentunya ini adalah salah satu keahlian dari para ekstrovert, di mana mereka gemar berkomunikasi dengan banyak orang dan juga mendengarkan cerita mereka.
ADVERTISEMENT
4. Pariwisata
4 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kepribadian Ekstrovert  (98939)
Ilustrasi pemandu wisata | Foto: Pexels/Gustavo Fring
Jurusan pariwisata juga tidak kalah cocok untuk kalian para ekstrovert. Dengan prospek kerja menjadi seorang pemandu wisata, tentunya kalian wajib memiliki kepribadian yang suka berbicara dan berhubungan dengan banyak orang.
Di jurusan pariwisata ini, kalian bisa mempelajari sejarah berbagai tempat, aneka ragam bahasa seperti Mandarin, Jepang, Korea dan lainnya untuk bisa kalian gunakan dalam berkomunikasi dengan para wisatawan asing.
Nah, jurusan mana yang akan kalian ambil, Sobat? Apakah kalian sudah mempunyai gambarannya?
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (klik di sini) dan klik tombol 'IKUTI' (klik di sini) untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!
ADVERTISEMENT