Pencarian populer

5 Negara dengan Startup Terbanyak di Dunia, Apakah Indonesia Masuk?

Kemajuan di era saat ini, era teknologi dan digitalisasi membuat berbagai orang di belahan dunia tertarik membuat startup, perusahaan rintisan yang berbasis teknologi.

Pemerintahan di berbagai negara pun tidak mau ketinggalan, mereka membantu warga negaranya yang berminat dalam bidang startup melalui kebijakan dan program pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem startup di negaranya masing-masing.

Hasilnya, beberapa negara di dunia memiliki jumlah startup yang cukup banyak. Karja.id merangkum 5 negara startup terbanyak di dunia berdasarkan informasi yang dihimpun dari Startup Ranking, siapa sajakah mereka? check it out!

5. Indonesia

Indonesia | Photo by Muhammad Aknafi on Pixabay

Peringkat ke-5 ditempati oleh Indonesia. Indonesia saat ini memiliki total startup per hari ini (18/3/2019) yang berjumlah 2.080 startup. Beberapa startup yang dimiliki Indonesia meliputi Gojek, Tokopedia, BukaLapak, Traveloka, Tiket.com, Alodokter, DokterSehat dan sebagainya.

4. Kanada

Kanada | Photo by awsloley on Pixabay

Peringkat ke-4 ditempati oleh Kanada dengan total startup per hari ini (18/3/2019) sejumlah 2.486 startup. Beberapa startup yang dimiliki Kanada meliputi 500px, Unbounce, Plotly, Kik dan sebagainya.

3. Inggris

Inggris | Photo by derwiki on Pixabay

Peringkat ke-3 ditempati oleh Inggris yang memiliki total startup per hari ini (18/3/2019) sejumlah 4.909 startup. Beberapa startup yang dimiliki Inggris meliputi TransferWise, PeoplePerHour, Revolut, Lyst, Slay Fitness dan sebagainya.

2. India

India | Photo by Free-Photos on Pixabay

Peringkat ke-2 ditempati oleh India dimana sejumlah warga negaranya berhasil mendirikan 6.193 startup. Beberapa startup yang dimiliki India meliputi Olacabs, Pepperfry, Mysmartprice, Freshdesk, Dream11 dan sebagainya.

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat | Photo by Ronile on Pixabay

Peringkat pertama ditempati oleh negara Paman Sam, Amerika Serikat. Negara dengan penduduk terbesar ketiga di dunia ini memiliki total startup per hari ini (18/3/2019) yang berjumlah 46.628 startup. Beberapa startup yang dimiliki oleh Amerika Serikat meliputi Medium, Quora, Giphy, CloudFlare, Coursera dan sebagainya.

#terusberkarja

Content Writer & Editor : Charles Raymond

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: