kumparan
search-gray
Bisnis13 April 2020 11:00

5 Orang Terkaya di Dunia yang Punya Hobi Unik

Konten Redaksi Karja
image.png
Bill Gates | Photo by Instagram/@thisisbillgates
Semua orang memiliki hobi yang selalu ingin untuk dilakukan, baik sebagai pekerjaan melainkan pelepas penat setelah lelah bekerja. Tak terkecuali dengan deretan orang-orang terkaya di dunia ini.
ADVERTISEMENT
Dengan menjadi orang terkaya dunia, tentunya hidup mereka akan menjadi sorotan oleh publik. Baik mulai dari keluarga, gaya hidup, pendapatan, hingga hobi mereka yang mungkin terbilang unik.
Melansir dari Cheat Sheet, ada beberapa orang terkaya di dunia dengan hobi yang terbilang unik. Siapa saja? Yuk, simak di bawah ini.
1. Jeff Bezos
image.png
Jeff Bezos, CEO Amazon dan Blue Origin. | Photo by REUTERS/Joshua Roberts
Seperti yang kita tahu, Jeff Bezos adalah seorang CEO dari Amazon.com, situs belanja online ternama di dunia. Penggemar online shopping khususnya pecinta barang import pasti akan sering menggunakan situs ini untuk berbelanja.
Namun siapa yang menyangka jika ternyata orang paling kayak di dunia ini memiliki hobi yang unik, yaitu mencari roket NASA yang sudah berumur. Jeff Bezos yang juga merupakan penemu dari perusahaan luar angkasa Blue Origin ini suka untuk mencari dan mengumpulkan roket NASA yang sudah tua dari lautan-lautan yang terdapat di dunia.
ADVERTISEMENT
2. Richard Branson
image.png
Richard Branson | Photo by Youtube.com/RichardBranson
Nama Richard Branson termasuk dalam deretan orang terkaya dunia, yakni tidak lain dan tidak bukan adalah pendiri Virgin Group Ltd. Virgin Group Ltd sendiri adalah sebuah perusahaan multinasional yang telah memulai bisnisnya dalam bidang perbankan yang kemudian kini merambah di bidang penerbangan, komersil, hotel, film, kesehatan, internet, perhiasan dan masih banyak lagi.
Di balik kesuksesannya, ia memiliki hobi yang unik yaitu menggunakan hot air balloon atau balon udara untuk melakukan traveling. Dari hobinya tersebut ia sudah berhasil melewati lautan Atlantis pada tahun 1987 dan lautan Pasifik pada tahun 1991.
3. Warren Buffett
image.png
Warren Buffett. | Photo by AFP/Nicholas Kamm
Warren Buffett juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Ia adalah CEO dari Berkshire Hathaway. Ia berhasil meraih kekayaan dan membesarkan perusahaannya hingga sebesar sekarang karena kepandaiannya dalam melakukan investasi.
ADVERTISEMENT
Warren Buffett sendiri memiliki hobi yang unik, di mana ia suka memainkan ukulele. Di tengah masa sibuknya ternyata ia selalu menyempatkan waktu bermain ukulele. Ia juga sering memamerkan kepiawaiannya ini ketika sedang berada dalam siaran langsung di televisi lho, Sobat.
4. Clemmie Spangler Jr.
image.png
Clemmie Spangler Jr. | Photo by UNC NEWS SERVICES
Clemmie Spangler Jr., mungkin bukanlah nama yang terlalu sering kalian dengar, namun ia juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Pria yang menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 2018 lalu ini adalah pemilik dari National Gypsum, yang memproduksi wall board terkenal di US.
Clemmie Spangler Jr. Ini memiliki hobi yang terbilang cukup unik, di mana ia sangat suka memperbaiki jam. Dalam wawancaranya dengan Forbes, ia mengatakan bahwa bekerja dengan menggunakan mata dan kedua tangannya membuatnya merasa relaks.
ADVERTISEMENT
5. Bill Gates
image.png
Bill Gates | Photo by REUTERS/Stringer
Sebagian orang pasti kenal dengan Bill Gates. Namanya selalu ada dalam daftar orang terkaya di dunia. Bill Gates sendiri adalah founder dari Microsoft dan juga Gates Foundation yang membantu bidang kesehatan dan kemanusiaan.
Bill Gates memiliki lebih dari satu hobi, yaitu bermain tenis dan juga bridge di waktu luangnya. Tak hanya itu, Bill Gates juga suka mengoleksi buku. Bahkan ia rela mengeluarkan uang sebesar $30,8 juta dollar untuk naskah dari Leonardo Da Vinci.
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (klik di sini) dan klik tombol 'IKUTI' (klik di sini) untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white