kumparan
13 Apr 2019 23:44 WIB

Bisnis Kosmetik Rihanna yang Menghargai Keragaman

Fenty by Rihanna | Photo by Fenty via Fenty
Tidak hanya Kylie Jenner dan Kim Kardashian selebriti terkenal yang menjalankan bisnis kosmetik. Pelantun lagu berjudul “Umbrella” ini rupa-rupanya juga merilis produk kosmetik sejak September 2017. Robyn Rihanna Fenty yang menggunakan nama belakangnya sebagai brand ini sudah tertarik dengan kosmetik sejak kecil.
Foundation | Photo by Fenty via Fenty
Rihanna menyayangkan produk-produk kosmetik terbaik di dunia yang telah dicobanya karena tidak semua warna yang telah masuk di pasaran bisa cocok dengan semua tipe dan berbagai warna kulit terutama para wanita yang berkulit gelap. Foundation yang menjadi base untuk make-up kebanyakan hanya dijual dengan range yang terbilang sedikit untuk banyak sekali jenis, warna, dan tone kulit wanita di seluruh dunia. Berangkat dari ketidakberagaman warna tersebut, Rihanna ingin memberikan keleluasaan untuk semua jenis, warna, dan tone kulit untuk memilih warna-warna yang bisa dengan tepat cocok digunakan saat mengaplikasikan kosmetik di wajah.
Color Pallete Fenty | Photo by Fenty via Fenty
"FENTY BEAUTY WAS CREATED FOR EVERYONE: FOR WOMEN OF ALL SHADES, PERSONALITIES, ATTITUDES, CULTURES, AND RACES. I WANTED EVERYONE TO FEEL INCLUDED. THAT'S THE REAL REASON I MADE THIS LINE.”
Concealer | Photo by Fenty via Fenty
Begitulah kira-kira motto Fenty Beauty yang diserukan Rihanna sehingga wanita kelahiran Saint Michael, Barbados ini berhasil meluncurkan 40 shades Seri Pro Filt’r Foundation. Di webnya sendiri bahkan tersedia shade finder bagi pelanggan yang masih kurang yakin dengan warna foundation yang akan dipilihnya. Begitu pula yang tersedia untuk concealer dan setting powdernya. Karena harga yang terbilang agak kurang terjangkau, keuntungan yang diperoleh mencapai 72 juta dollar pada 1 bulan pertama peluncuran produk-produknya. Selain itu, dengan berdirinya Fenty Beauty, Rihanna ingin agar seluruh wanita bisa bereksplorasi seluas-luasnya dengan kosmetik yang mereka punya dan menciptakan hal-hal baru yang berbeda dengan produk kosmetik yang juga free animal test ini .Benar-benar luar biasa ya, sobat!
ADVERTISEMENT
#terusberkarja
Writer : Godelva Valentina
Editor : Erromy Wangiar
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan