kumparan
18 Mei 2019 11:41 WIB

Cara Saykoji Peduli Lingkungan dengan Berkarya Melalui Lagu

Salah satu cuplikan video kanal saykojigor dengan judul "Plastik" di Youtube | Photo from youtube.com/saykojigor
Lingkungan menjadi salah satu isu yang paling hangat dibicarakan saat ini. Bagaimana tidak, mulai dari kerusakan lingkungan, eksploitasi alam secara masif dan besar-besaran.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, banyak sekali yayasan, badan amal, charity, pemilihan duta untuk isu lingkungan. Ya, beberapa hal yang baik dan bermanfaat yang dapat dilakukan oleh umat manusia.
Ternyata peduli terhadap lingkungan tidak sebatas contoh-contoh tindakan konkrit diatas yang membutuhkan effort cukup banyak dan tim yang besar. Contohnya? Melalui karya berupa lagu yang dibuat Saykoji, rapper asik asal Indonesia.
Video
Kalau kita cinta negerinya
Kitapun usahakan bersihnya
Indonesia pasti lebih asyik
Kurang sampah plastik
Alam tambah cantik
Beberapa kalimat lirik lagu dalam reff-nya mengajak para pendengar karya ini untuk ikut andil peduli terhadap lingkungan seperti mengupayakan lingkungan yang bersih hingga mengurangi sampah plastik.
Salah satu cuplikan video kanal saykojigor dengan judul "Plastik" di Youtube | Photo from youtube.com/saykojigor
Lebih kerennya lagi, rapper berkepala plontos ini berduet dengan anak laki-lakinya, Aaron, untuk 'nge-rap' dalam lagu ini. Bocah yang menginjak usia 12 tahun pada tahun ini memiliki keterampilan rap yang sangat mumpuni.
ADVERTISEMENT
Terbukti, sajak kata dengan tempo rap yang asik dan skillful disajikan oleh putra sulung dari Igor Saykoji ini. Sebelum lagu berjudul 'Plastik', Aaron juga sudah berduet dengan Saykoji pada lagu 'It's Dad Thing' yang di-upload di situs jejaring berbagi video, Youtube.
Pada video tersebut, duet mereka berdua berhasil memperoleh penonton sebanyak 6,8 juta kali.
Dalam music video yang berjudul 'Plastik' kali ini, tertulis caption bahwa kolaborasi terbaru antara Saykoji dan Kostum Komik ini dipersembahkan oleh ECORASA. Apa itu ECORASA? Dijelaskan bahwa ECORASA merupakan sekumpulan socio-preneur berjiwa muda yang tidak hanya peduli terhadap lingkungan tetapi juga suka makan, dan terobsesi dengan gaya hidup sehat.
Saykoji, ECORASA dan Kostum Komik saja sudah berkarya buat isu lingkungan, kalau kalian kapan?
ADVERTISEMENT
#terusberkarja
Content Writer & Editor : Charles
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan