kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Maret 2020 8:23

Deretan Tokoh Sepak Bola Dunia yang Positif Terinfeksi Virus Corona

Konten Redaksi Karja
image.png
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. | Photo by REUTERS/Eddie Keogh
Virus COVID-19 yang kini sudah menjadi pandemi global semakin meresahkan masyarakat dunia. Setiap harinya, semakin banyak korban yang terinfeksi virus COVID-19 dan semakin banyak pula mereka yang meninggal karenanya.
ADVERTISEMENT
Yang namanya virus dan terjangkit penyakit tentu tidak memilih akan menginfeksi mereka yang tua, muda, kaya, miskin, serta melihat apa profesi, pekerjaan, dan sebagainya. Terbukti dari virus COVID-19 ini, banyak orang kaya, berkedudukan tinggi, bahkan kalangan artis juga terinfeksi.
Begitu pula dari dunia sepak bola internasional. Profesi yang lekat dengan hidup sehat ini ternyata bukanlan jaminan mereka tidak akan terkena infeksi virus COVID-19. Berikut Karja merangkum nama publik figur di kalangan sepak bola yang telah dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19.
1. Paolo Maldini
image.png
Direktur olahraga Milan, Paolo Maldini. | Photo by AFP/Fayez Nureldine
Paolo Maldini adalah seorang legenda di dunia sepak bola Italia. Kini, Paolo Maldini menjadi Technical Director di klub sepak bola ternama yaitu AC Milan.
ADVERTISEMENT
Pada tanggal 21 Maret 2020, situs AC Milan mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Paolo Maldini telah menjalani swab test dan dinyatakan positif mengidap virus COVID-19. Tidak hanya Paolo Maldini saja, namun sang anak Daniel Maldini yang merupakan pemain bola di AC Milan juga dinyatakan positif mengidap virus COVID-19.
Di pernyataan resmi tersebut juga dinyatakan bahwa Paolo dan Daniel Maldini telah menjalani masa karantina selama 14 hari di rumah saja tanpa kontak dengan orang lain. Kini, Paolo dan Daniel hanya tinggal menunggu hingga mereka pulih sepenuhnya.
2. Lorenzo Sanz
image.png
Eks Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz. | Photo by STR / AFP
Mantan presiden Real Madrid ini juga dinyatakan terinfeksi virus corona ketika Spanyol mulai tertular wabah virus COVID-19. Mantan presiden kebanggaan Los Blancos ini dirawat di rumah sakit di Madrid.
ADVERTISEMENT
8 hari setelah ia dinyatakan mengidap positif corona di usianya yang 76 tahun, Lorenzo Sanz meninggal dunia. Seperti yang dinyatakan di pernyataan resmi di website Real Madrid, Lorenzo Sanz meninggal pada tanggal 21 Maret 2020 malam waktu setempat.
Kepergiannya membawa duka mendalam bagi Real Madrid, karena Lorenzo Sanz merupakan seorang presiden yang mampu membawa kembali kejayaan Real Madrid dengan meraih Piala Eropa pada tahun 1998 dan juga tahun 2000. Tidak hanya Piala Eropa, ada juga banyak piala lain seperti Piala Super Spanyol.
3. Mikel Arteta
image.png
Mikel Arteta | Photo by Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
Pelatih dari tim sepak bola ternama Arsenal, Mikel Arteta juga dinyatakan positif mengidap virus COVID-19. Dalam interviewnya yang ditampilkan di halaman resmi Arsenal, ia mengatakan tim Arsenal mungkin terinfeksi oleh virus COVID-19 yang berasal dari pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, yang dinyatakan terinfeksi pada 10 Maret waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Dua minggu lebih setelah ia dinyatakan terinfeksi virus COVID-19, ia menyatakan melalui akun Twitternya bahwa kini ia baik-baik saja dan sudah sehat kembali. Melalui video interviewnya, Mikel juga mengatakan pada semua fans Arsenal untuk melakukan gerakan stay at home atau #DiRumahAja karena virus virus COVID-19 menular secara cepat.
4. Fernando Martin Alvarez
image.png
Mantan Presiden Real Madrid, Fernando Martin. | Photo by AFP/Getty Images
Fernando Martin Alvarez juga merupakan mantan presiden Real Madrid pada Februari hingga April 2016. Melansir dari As.com, Fernando Martin dinyatakan mengidap positif corona beberapa hari setelah meninggalnya Lorenso Sanz.
Fernando kini tengah dirawat di rumah sakit di Madrid yang bernama Madrid’s Puerto de Hierro Hospital. Di Spanyol sendiri angka kematian akibat Virus COVID-19 sudah mencapai angka lebih dari 2.200 jiwa.
ADVERTISEMENT
--
Stay safe, everyone!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white