kumparan
11 April 2019 2:47

Kenapa Bisnis Online Clothing Laris Manis di Instagram?

instagram-1474231_1920.jpg
Instagram Feed | Photo by Wokandapix via Pixabay
Apakah kalian merupakan salah satu online shopper di Instagram? Tahukah kalian bahwa menurut Jonathan di maxmonroe, produk yang paling banyak dicari di online shop termasuk di platform media sosial Instagram adalah produk fashion? Memang tidak semua barang yang dijual adalah pakaian namun sebagian besar. Kira-kira kenapa ya? Yuk kita simak 4 alasannya di bawah ini
ADVERTISEMENT

Kebutuhan

fashion-918446_1920.jpg
Fashion Flannel | Photo by Free-Photos via Pixabay
Benar! Pakaian merupakan salah satu kebutuhan utama, bukan begitu? Namun, pergi ke mall bagi orang kantoran atau pun pekerja yang sangat sibuk merupakan hal yang bisa jadi jarang dilakukan, akan lebih mudah bagi mereka yang kekurangan waktu untuk melihat-lihat sekaligus berbelanja pakaian online terutama di platform Instagram yang mudah ditemui.

Lebih Interaktif

Ini adalah salah satu keuntungan membuat akun Instagram bagi online shop kalian terutama yang menjual barang. Kualitas online shop kalian bisa dinilai lebih baik oleh masyarakat dengan adanya interaksi antara penjual dan pelanggan. Contohnya, pelanggan lebih menyukai online shop yang fast respond jika dikirimi pesan (DM), mengadakan giveaway dalam waktu tertentu, kuis, dan sebagainya.

Bisa dicari lewat hashtag

Keberadaan hashtag memang sangat berpengaruh bagi online shop kalian di Instagram. Apabila ingin mencari dengan cepat semisal #dress(namaolshopmu) #jualbajumurahjkt #jualdressjogja , pelanggan tidak perlu sulit mencari nama online shop kalian jikalau lupa, jika tepat sasaran kalian pasti jadi tujuan mereka. Hal ini juga menguntungkan bagi online shop yang baru dirintis.
ADVERTISEMENT

Endorse

49671637_175132280132086_6270380083972946669_n.jpg
Awkarin | Photo by Awkarin via Instagram
Endorse merupakan strategi pengiklanan yang beberapa tahun belakangan ini ramai dilakukan di media sosial Instagram dengan menggunakan artis ternama atau pun selebgram yang sudah biasa di endorse oleh online shop. Sebagai public figure, mereka cukup bisa dipercaya untuk memberikan testimoni terhadap barang yang kamu jual termasuk pakaian.
Nah, itu dia 4 alasan larisnya bisnis online clothing di Instagram . Jadi, pakaian di online shop mana yang jadi favoritmu?
#terusberkarja
Writer : Godelva Valentina
Editor : Erromy Wangiar
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan