kumparan
1 Jul 2019 22:51 WIB

Kenapa Supreme begitu mahal?

Sobat entepreneur pasti kalian tahu merk fashion Supreme bukan? ya merk fashion tersebut beberapa tahun terakhir mulai menjadi salah satu merk fashion yang mendunia. Supreme sendiri didirikan pada tahun 1994 di Amerika Serikat sobat, pada mulanya Supreme merupakan toko kebutuhan skateboard yang menjual kaosdan hoodie. Lalu apa sih yang sebenarnya membuat Supreme begitu mahal?
Supreme | Photo by Eric Mclean via Unsplash
Seperti kita tahu harga salah satu merk fashion ternama di dunia ini memiliki harga yang berada diatas rata-rata atau dapat dikatakan mahal, bahkan di edisi hoodie Supreme yang berkolaborasi dengan Louis Vuitton mencapai harga Rp. 80 juta untuk 1 hoodienya. Apa sih yang sebenarnya membuat Supreme begitu mahal? Karja.id merangkum beberapa faktor yang membuat merk fashion Supreme memiliki harga selangit sobat, mari simak dibawah ini.
ADVERTISEMENT

Jumlah Terbatas

Produk Supreme | Photo by Junior Samson via Unsplash
Supreme memiliki strategi yang unik, jika perusahaan fashion lain mencoba untuk membuat biaya produksi murah dengan membuat sebanyak-banyak nya sebuah edisi fashion. Lain halnya dengan Supreme, merk fashion yang didirikan oleh James Jebbia ini justru membatasi jumlah dari setiap edisi fashion yang dikeluarkannya seperti Rolex x Supreme Submariner tahun 2013 yang dikeluarkan hanya sejumlah 20 buah saja di seluruh dunia.

Berkolaborasi dengan artis dan brand ternama

Supreme Blazer SB | Photo by Flightclub via Flightclub
Selain memiliki jumlah yang terbatas, Supreme meningkatkan esklusifitas merk nya dengan berkolaborasi dengan artis-artis ternama dan juga brand fashion lainnya. Seperti pada tahun 2017 Supreme berkolaborasi dengan Andres Serrano yang mengeluarkan hoodie dan juga papan skateboard. Selain itu Supreme juga kerap berkolaborasi dengan brand fashion ternama lainnya seperti Nike. Pada tahun 2006 Supreme dan Nike bekerja sama mengeluarkan sepatu dengan nama Supreme Blazer SB.
ADVERTISEMENT

Banyaknya Reseller Supreme

Karena jumlah yang dikeluarkan pada setiap edisinya terbatas maka hal tersebut menjadi peluang bagi beberapa orang untuk kembali menjual produk Supremenya. Tingginya peminat pakaian dengan model streetwear membuat sebagian orang membeli Supreme hanya untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Selain memiliki fungsi sebagai pakaian dan perlengkapan fashion, Supreme sendiri telah menjadi koleksi bagi beberapa penggemar merk fashion Supreme. Hal tersebut dimanfaatkan oleh reseller Supreme untuk membeli produk Supreme dan kembali menjualnya ke pasaran dengan harga yang lebih tinggi, hal inilah yang membuat Supreme menjadi lebih mahal lagi.
Nah itu dia sobat entepreneur beberapa alasan menurut Karja.id yang membuat merk fashion Supreme memiliki harga selangit. Bagaimana menurut kamu?
ADVERTISEMENT
#terusberkarja
Content Writer : SEP
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·