Pencarian populer

Keuntungan dari Bisnis Kost-Kostan

Sobat entepreneur, pasti diantara kalian ada yang saat ini harus tinggal di kos karena sedang menimba ilmu atau sedang bekerja kan? Ya kost-kostan memang bukan menjadi hal yang asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia terutama mahasiswa. Setiap bulannya kita harus mempersiapkan sejumlah uang untuk dibayarkan atas sewa kamar kost yang kita tempati. Lalu apa saja sih keuntungan dari bisnis kost-kostan ini sobat?
Kamar kost | Photo by Nguyen Dang Hoang Nhu via Unsplah

Pasif Income

ADVERTISEMENT
Bisnis kost-kostan bisa dikatakan adalah bisnis yang mendatangkan pasif income bagi pemiliknya, meskipun pemilik kost-kostan harus mengeluarkan modal yang sangat besar pada saat awal mendirikan kost-kostan namun ketika bisnis tersebut sudah berjalan, pemilik kost-kostan hanya perlu menunggu pembayaran kost-kostan setiap bulannya.

Investasi Properti

Selain menjadi pasif income bagi pemiliknya, bisnis kost-kostan juga merupakan sebuah langkah investasi pada bidang properti. Setiap tahunnya harga properti tersebut akan naik, sedangkan bisnis kost-kostan hanya akan menerima depresiasi dari bangunan kost-kostan saja, namun tidak dengan tanah kost-kostan yang akan terus naik harganya.

Mudah Dikelola

Bisnis kost-kostan juga bukan merupakan bisnis yang susah dikelola, pemilik kost-kostan hanya perlu memiliki orang kepercayaan yang akan mengelola berbagai keperluan penghuni kost-kostan tersebut. Dengan begitu pemilik tidak perlu turun tangan langsung untuk memenuhi kebutuhan penghuni kost-kostan.
ADVERTISEMENT

Memiliki Banyak Peminat

Bagi anak kuliahan atau pekerja, kost-kostan merupakan salah satu solusi terbaik selama masih dalam tahap kuliah atau bekerja. Selain lebih mudah dan praktis, kita tidak perlu merawat kondisi bangunan seperti halnya jika kita memiliki rumah sendiri. Maka dari itu banyak anak kuliahan dan pekerja memilih kost sebagai solusi tempat tinggal mereka.
Nah itu dia sobat entepreneur beberapa keuntungan dari bisnis kost-kostan menurut Karja.id!
#terusberkarja
Content Writer : SEP
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80