kumparan
KONTEN PUBLISHER
14 November 2019 10:08

Rasakan Sensasi Bekerja Produktif dan Cozy di Ruangku Co-Working Space

image.png
Ruangku menjadi pelopor co-working space di Samarinda. | Photo by Ruangku Coworking Space on Facebook
Lagi banyak deadline kerjaan atau tugas dan merasa kehabisan ide untuk mengerjakan? Suntuk dengan suasana kamar yang bikin stuck atau malah pusing ketika mengerjakan kerjaan di cafe karena terlalu crowded?
ADVERTISEMENT
Worry not, we got you covered.
Kamu bisa mencoba sensasi bekerja dengan tenang, produktif, dan nyaman di co-working space. Co-working space adalah tempat yang biasanya dipergunakan seseorang atau kelompok orang sebagai tempat kerja.
Termasuk juga untuk rapat, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan bahwa perkembangan co-working berbanding lurus dengan bermunculannya startup baru yang membutuhkan tempat kerja tanpa harus membangun sebuah kantor.
Di Samarinda sendiri, ada satu co-working space yang menjadi co-working space pertama, yaitu Ruangku. Dibuka resmi mulai Juli 2017, hingga saat ini Ruangku terus eksis dan konsisten menyediakan ruang bagi para pekerja, freelancers, mahasiswa maupun pengguna lainnya untuk bekerja secara maksimal dan produktif dengan ruang kerja beragam serta berbagai fasilitas yang tersedia.
ADVERTISEMENT
Seperti apa sensasi bekerja secara produktif dan menyenangkan di Ruangku? Let’s check it out!
image.png
Ruangku menawarkan waktu sewa yang sangat fleksibel dan terjangkau; mulai dari harian, mingguan, bulanan, tahunan serta baik secara individual maupun tim. | Photo by Karja/Nadya
Dengan desain interior yang menarik, suasana yang diciptakan di Ruangku ini sangat kondusif dan nyaman untuk menjadi sebuah tempat bekerja. Meja dan bangku yang tersedia pun cukup banyak dan tersebar di seluruh ruangan.
Kegiatan yang bisa dilakukan di Ruangku tidak hanya sebatas bekerja atau mengerjakan tugas, tapi Ruangku juga menjadi sebuah co-working space yang menyediakan ruangan serba guna untuk mengadakan event, meeting, workshop, seminar, dan berbagai kegiatan lainnya seputar diskusi dan saling berbagi ide.
Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap; di lantai satu tersedia Ruangku Art & Print Studio, tempat membeli kopi, dan shoes cleaning. Sedangkan di lantai dua yang merupakan pusat kegiatan tersedia meeting room, mini meeting room, open space dan VIP space dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang memadai.
ADVERTISEMENT
Tersedia juga permainan di kala bosan dan jenuh melanda, sofa untuk bersantai, stop kontak untuk charger di tiap meja dan sudut ruangan, dan pastinya ruangan ber-AC dengan wifi yang kencang.
image.png
Meeting room sendiri tersedia dari berbagai kapasistas, mulai dari 20 orang, 50 orang, hingga 300 orang. | Photo by Karja/Nadya
Yang menarik, di lantai tiga tersedia photo studio yang bisa menampung hingga lebih dari 40 orang, lho! “Jadi secara space cukup besar, terus kami juga sewakan ruangannya. Jadi misalnya ada fotografer profesional, udah punya equipment segala macam, tapi dia nggak punya tempat. Nah, kami menyewakan studionya. Jadi, sangat fleksibel. Yang penting gimana caranya users yang datang ke sini bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhannya.” tutur Farid Nurrahman selaku CEO dari Ruangku co-working space.
image.png
Mulai dari foto grup, personal, hingga wisuda juga bisa dilakukan di Ruangku Photo Studio! | Photo by Karja/Nadya
Mungkin kamu masih merasa bingung dan asing dengan apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari bekerja dengan menyewa tempat di Ruangku co-working space. Farid menjelaskan bahwa keuntungan utama dari bekerja dengan menyewa tempat adalah biaya yang akan menjadi lebih murah, karena menggunakan prinsip, biaya dipikul secara bersama-sama.
ADVERTISEMENT
“Untuk perusahaan yang bermodal besar, mungkin nggak akan masalah untuk buka kantor. Tapi untuk perusahaan bermodal kecil? Atau misalnya ada perusahaan yang hanya butuh tempat saja, biasanya untuk ngurus perusahaan harus punya tempat atau alamat ya, untuk validasi secara legalnya. Nah, Ruangku bisa menyediakan itu. Jadi kami punya fitur yang namanya virtual office,” kata Farid.
Dengan bekerja di co-working space, kamu juga berkesempatan untuk bertemu pekerja lainnya dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Bukan tidak mungkin kamu pun bisa saling berkolaborasi nantinya dan menciptakan suatu karya atau project bersama. Seru, kan?
So, want to feel the atmosphere in Ruangku co-working space? Kamu bisa langsung datang ke Jalan Ahmad Yani No. 15B Temindung Permai, Samarinda. Ruangku sendiri beroperasi dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 21.00. Selamat bekerja!
ADVERTISEMENT
#terusberkarya
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan