kumparan
25 November 2019 13:22

Tips Menaikkan Followers Instagram Ala Raden Rauf

image.png
Salah satu postingan Raden Rauf | Photo by @radenrauf on Instagram
Sobat entrepreneur yang hobi bermain Instagram pasti mengenal sosok Raden Rauf yang belakangan konten-kontennya viral di Instagram. Konten yang ia buat biasanya berhubungan dengan relationship para anak muda dimana dia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mereka dengan video singkat yang di post ke instagram.
ADVERTISEMENT
Yang membuatnya unik adalah cara menjawab Raden Rauf yang terkesan pedas dan sarkas serta lucu. Raden Rauf pun nggak memerlukan banyak hal untuk take video tersebut seperti background dan lain-lain. Ia hanya duduk di mobil dan menjawab semua pertanyaan tersebut.
Nah sebagai seorang konten kreator, Raden Rauf memiliki tips bagi kalian yang ingin meningkatkan followers kalian yuk simak tipsnya.
  1. Berinteraksi dengan followers
image.png
Twit kocak dari Raden Rauf | Photo by @radenrauf on Instagram
Untuk memperoleh jumlah followers yang banyak, yang harus kalian lakukan adalah interaksi dengan followers. Interaksi ini bisa dilakukan dengan membalas komentar yang masuk dari followers, membalas pesan followers di direct message kalian.
Tujuannya adalah orang mengetahui siapa kalian dan mengenal kalian secara lebih dekat. Selain itu, kalian juga bisa mengetahui apa sih yang mereka inginkan ketika kalian akan menjalankan suatu bisnis atau menciptakan sebuah konten.
ADVERTISEMENT
Dengan begitu, kalian bisa memahami bagaimana selera-selera yang ada di pasaran. Produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pasar, akan memiliki dan dibeli oleh banyak orang.
  1. Membuat konten atau produk
image.png
Twit kocak dari Raden Rauf | Photo by @radenrauf on Instagram
Membuat konten atau produk juga nggak bisa sembarangan. Kalian harus membuat konten dan produk yang kreatif dan bisa menjawab kebutuhan followers kalian. Selain itu harus memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi trademark kalian.
Penting juga untuk menjaga supaya konten atau produk kalian nggak mengimitasi karya dari orang lain. karena itu pola pikir yang kreatif dan luas sangat dibutuhkan ketika kalian akan mencioptakan konten ataupun produk yang akan dijual ke pasaran.
Dengan membuat konten dan produk yang berkualitas dan menjawab kebutuhan pelanggan maka secara otomatis, mereka yang sebelumnya bukan followers akan merasa penasaran dengan siapa kalian dan konten apa yang kalian buat.
ADVERTISEMENT
Membuat konten dan produk serta untuk mempostingnya pun harus konsisten nggak bisa kalau hanya sesuai mood kalian saja. Kalian harus rutin melakukan posting di jam yang sekiranya banyak dari followers kalian membuka instagram. Hal ini biasanya bisa dilihat dari insights kalian yang sudah disediakan oleh instagram.
  1. Menjaga feeds tetap aesthetics
image.png
Salah satu foto aesthetic dari dari Raden Rauf | Photo by @radenrauf on Instagram
Menjaga feeds tetap indah dipandang mata adalah keharusan bagi kalian yang ingin meningkatkan followers. Ibaratkan dengan sebuah rumah, pasti kalian nggak mau dan nggak suka melihat rumah berantakan. Nah sama juga dengan feeds kalian, followers akan cenderung menyukai dan mem-follow mereka yang instagramnya aesthetic.
Feeds itu mencerminkan siapa diri kalian di sosial media. Karenanya untuk meningkatkan followers, ubahlah feeds kalian menjadi semenarik mungkin dan jangan ganti-ganti. Konsistenlah pada satu pilihan.
ADVERTISEMENT
#terusberkarya
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan