Tekno & Sains
·
17 Juni 2020 9:52

Ubah Bad Mood Jadi Good Mood Selama Di Rumah Aja dengan 4 Kegiatan Ini

Konten ini diproduksi oleh Karja
Ubah Bad Mood Jadi Good Mood Selama Di Rumah Aja dengan 4 Kegiatan Ini  (78901)
Ilustrasi di rumah saja | Foto: Pexels/Ekaterina Blotsova
Selama tiga bulan lebih menjalani karantina di rumah saja, tak jarang kita akan merasakan mood yang naik turun, terkadang merasa baik-baik saja, tapi kemudian berubah menjadi bad mood. Bosan di rumah bisa menjadi salah satu alasan mengapa mood kita menjadi buruk.
ADVERTISEMENT
Ketika berada di rumah saja, hal ini bisa membuat keseharian kita menjadi lebih menyebalkan, menjadi tidak bebas, dan berujung pada stres yang akhirnya berpengaruh pada mood, produktivitas dan lain sebagainya.
Tapi jangan khawatir! Kali ini Karja akan memberikan beberapa rekomendasi kegiatan agar bad mood tersebut bisa berubah menjadi good mood. Yuk, disimak!
1. Menonton film
Ubah Bad Mood Jadi Good Mood Selama Di Rumah Aja dengan 4 Kegiatan Ini  (78902)
Ilustrasi menonton film | Foto: Pexels/Vlada Karpovich
Kegiatan yang satu ini tampaknya menjadi salah satu primadona ketika bosan sedang melanda. Kalian bisa mencoba untuk menonton suatu film dalam genre yang berbeda dari yang biasa kalian tonton supaya tidak membosankan. Salah satu genre yang menghibur untuk ditonton adalah film bergenre komedi.
2. Memasak
Ubah Bad Mood Jadi Good Mood Selama Di Rumah Aja dengan 4 Kegiatan Ini  (78903)
Ilustrasi membuat kue | Foto: Pexels/Life Of Pix
Memasak bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kebosanan. Apalagi ketika kalian memiliki banyak waktu luang di rumah, kalian bisa belajar banyak resep baru untuk meningkatkan keahlian masak.
ADVERTISEMENT
Yang tidak bisa memasak pun bisa mulai mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan mencari resep sederhana dan mudah di internet. Untuk kalian yang suka hunting resep, bisa mencarinya di akun Instagram yang biasanya berbagi resep atau bisa juga meng-install aplikasi bernama Cookpad.
Di Cookpad, tidak hanya mencari resep saja, kalian juga bisa membagikan hasil recook atau juga resep yang kalian punya untuk membantu orang-orang lain dalam belajar memasak.
3. Olahraga
Ubah Bad Mood Jadi Good Mood Selama Di Rumah Aja dengan 4 Kegiatan Ini  (78904)
Ilustrasi olahraga | Foto: Pexels/cottonbro
Buat yang selama ini hanya wacana ingin olahraga, kini waktunya untuk merealisasikannya. Berolahraga bisa memperbaiki suasana hati, sehingga kalian bisa merasa lebih bahagia dan juga segar.
Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, kalian bisa mencoba yoga untuk pemula. Yoga ini juga bisa kalian manfaatkan untuk bermeditasi lho, Sobat! Meditasi memiliki manfaat membuat kita menjadi lebih rileks dan lebih santai dalam menjalani kehidupan.
ADVERTISEMENT
4. Memperdalam ikatan dengan Tuhan
Ubah Bad Mood Jadi Good Mood Selama Di Rumah Aja dengan 4 Kegiatan Ini  (78905)
Ilustrasi berdoa | Foto: Pexels/Rubenstein Rebello
Ketika kalian menjadi terlalu sibuk dengan urusan duniawi, urusan rohani biasanya akan dikesampingkan. Nah, dengan adanya momen di rumah saja ini, mari dimanfaatkan untuk memperdalam ikatan dengan Tuhan.
Kalian bisa mulai dengan mempelajari kitab suci kalian, berdoa, mempelajari kisah-kisah rohani yang meningkatkan iman pada Tuhan, dan sebagainya. Ketika ikatan kalian kuat dengan Tuhan, maka rasa khawatir dan stres akan berkurang dengan sendirinya.
Kalau kalian, kegiatan apa nih yang bisa mengubah bad mood jadi good mood? Yuk, sharing!
#terusberkarya
Karja, we share creative and up to date content (entrepreneurship, inspiration, and social issues) for Indonesia’s millennials. Support and follow us on kumparan (click here) and Instagram (click here).
ADVERTISEMENT