Pencarian populer
USER STORY
14 Februari 2018 11:55 WIB
..
..

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Kasih Sayang

Cokelat dihari Valentine (Foto: Pixabay)

14 Februari, bagi sebagian orang, diidentikan dengan hari kasih sayang atau bisa disebut juga dengan hari Valentine. Kira-kira, kegiatan apa ya yang bisa dilakukan di hari kasih sayang ini?

Yaps, lima hal ini mungkin bisa kamu lakuin buat memaknai hari kasih sayangmu di 2018.

1. Bukan Coklat, Tapi Cincin

Ilustrasi cincin pernikahan. (Foto: Thinkstockphotos.com)

Buat kamu yang punya pacar atau kekasih, rasanya memberikan coklat sudah terlalu mainstream, cari yang beda. Kamu bisa ngasih dia kerupuk blek (kaya di film dilan), bagi dua, sepotong untuk siang, sepotong untuk malam.

Malamnya jangan lupa datangi dia lagi. Sambangi ibu dan bapaknya, berikan cincin pada anaknya, lamar dia. Setidaknya kamu sudah mengungkapkan keseriusan kamu kepada pasanganmu, jangan cuma digantungin dan diberi janji kalau kamu mau nikahin dia, suatu saat nanti, entah kapan, itupun kalau jadi (laki punya nyali, datangi).

2. Tembak Gebetan

com-Tanggal Jadian (Foto: Thinkstock)

So, buat kamu yang punya gebetan, hari ini merupakan momen yang pas buat nyatain cinta sama si dia. Caranya gimana? Banyak yang bisa kamu lakukan daripada hanya sekadar bawa dia ke mall.

Contoh: Bawa dia kepersimpangan jalan, saat lampu merah, kasih dia kata-kata "Kita berhenti di sini (sembari nunggu lampu hijau), aku kasih kamu dua pilihan! Jalan bareng dan kita melangkah sama-sama, atau berpisah dan kita jalan masing-masing, putuskan sebelum aku melangkah duluan, dan berhenti berharap untuk jadi pacar kamu," Kalau diterima ya syukur, gak diterima, sabar ya mblo. Eh, atau mungkin kamu punya cara yang lebih jitu?

3. Tidak Harus Kekasih, Orang Tua juga Bisa

Com-Rindu Orang Tua (Foto: Thinkstock)

Hari kasih sayang tidak selalu dipersembahkan untuk kekasih, tapi orang tua dan sanak saudara. Kamu bisa berbagi kasih dengan mereka. Jika biasanya makan dengan asin dan garam, mungkin hari ini kamu bisa beli pizza. Makan dengan penuh suka cita, bukan hanya sekadar makanan.

Mungkin kamu bisa menggantikan ibumu dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Kalau yang punya asisten rumah tangga, ya bisa juga sebagai bentuk kasih sayangmu kepada si mbo yang selalu melayani kamu.

4. Mendaki Gunung

Ilustrasi mendaki gunung (Foto: pixabay)

Menunjukkan rasa sayang tidak melulu kepada manusia, tapi juga kepada alam dan segala sesuatu yang diberikan oleh Tuhan. Mendaki gunung adalah salah satu bentuk dari rasa cinta kita kepada alam, juga kepada Tuhan.

Banyak yang bisa dilakukan, kamu bisa menanam untuk melestarikan alam yang kini mulai rusak. Atau membersihkan alam dari para pendaki yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan. Alam sudah sepatutnya kita sayangi, bukan kita rusak, atau kita kotori. Hal tersebut merupakan bentuk dari rasa syukur kita kepada Tuhan.

5. Kasih Sumbangan

Ilustrasi memberi uang (Foto: Dok. Pixabay)

Ini yang paling penting, kamu pasti baca kan berita tentang suku Asmat, atau mungkin Longsor di sejumlah daerah di tanah air. Yaps, enggak ada salahnya kamu mulai sumbangkan sebagian harta kamu di hari kasih sayang ini. Untuk mereka yang kekurangan dan tidak mampu.

Mereka butuh bantuan kita, di hari kasih sayang ini, tunjukkan rasa kasih sayang kita kepada mereka dengan menyisihkan sebagian harta yang kita miliki.

Jadi, mari maknai hari kasih sayang dengan lebih keren lagi, cari yang beda, jangan yang sama.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: