News
·
20 November 2020 22:16

UU Cipta Kerja dan Relevansinya bagi Pengusaha Belanda

Konten ini diproduksi oleh KBRI Den Haag
UU Cipta Kerja dan Relevansinya bagi Pengusaha Belanda (144967)
KBRI Den Haag, didukung BKPM dan KADIN Indonesia, mengadakan event Update from Indonesia secara virtual dari Belanda, Jumat 20 November 2020. Event dibuka oleh Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, disela-sela kunjungan kerjanya ke Belanda untuk melakukan pendekatan langsung dengan Investor asal Belanda, termasuk Friesland Campina, produsen susu Bendera.
UU Cipta Kerja dan Relevansinya bagi Pengusaha Belanda (144968)
Di depan para peserta yang terdiri dari pengusaha Belanda dan Indonesia, Kepala BKPM menyampaikan perkembangan investasi asing di Indonesia dan optimisme ditengah pandemi, termasuk melalui potensi investasi terkait pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang.
ADVERTISEMENT
Kepala BKPM dan KADIN Indonesia menyampaikan mengenai perkembangan reformasi ekonomi di Indonesia, khususnya UU 11/2020 mengenai Cipta Kerja yang bertujuan untuk mendukung kemudahan berinvestasi di Indonesia. Penjelasan tersebut dilakukan dalam rangka klarifikasi sejumlah isu yang berkembang seputar UU Cipta Kerja, termasuk sektor lingkungan dan tenaga kerja, yang menjadi perhatian investor asing.
UU Cipta Kerja dan Relevansinya bagi Pengusaha Belanda (144969)
Pada bulan Maret 2020, Raja dan Ratu Belanda mengunjungi Indonesia dengan didampingi rombongan pengusaha, menghasilkan sejumlah kesepakatan, termasuk komitmen investasi senilai 1 Miliar USD. Update from Indonesia merupakan inisiatif KBRI Den Haag, BKPM dan KADIN, untuk menindaklanjuti hasil kunjungan Raja dan Ratu Belanda, terutama ditengah tantangan pandemi COVID 19.
UU Cipta Kerja dan Relevansinya bagi Pengusaha Belanda (144970)
Disela-sela event Update from Indonesia, dilakukan dua side event, yakni promosi virtual produk-produk Indonesia dan konser instrument gesek Orkestra Astramaya yang membawakan lagu-lagu nasional Indonesia, dalam rangka 75 tahun Kemerdekaan Indonesia.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white