Pencarian populer

Proses Penghitungan Suara di KBRI Stockholm

PPLN melakukan penyusunan surat suara dan persiapan akhir

“Yak, suara sah!" seru Monica Utari Mariana, Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) saat melakukan penghitungan hasil pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Stockholm, Swedia, Rabu (17/4). Di Stockholm, proses penghitungan suara dilakukan di KBRI Stockholm yang beralamat di Kungsbroplan 1, Stockholm.

Anggota PPLN, KPPSLN, Saksi, dan anggota masyarakat telah memenuhi kantor KBRI di gedung lantai 4 tersebut sejak jam 07.00 pagi. Semua bersemangat untuk melakukan penghitungan suara.

"Panitia Pemilu di sini telah bekerja dengan baik, saya berharap proses ini berjalan dengan lancar dan semua pihak dapat menerima hasil akhir dengan baik," ujar Fahmedy (Eddie) Jazid, salah satu Saksi dalam proses penghitungan suara tersebut.

Briefing dengan Saksi

”Alhamdulilah kita sudah menjalani proses pemungutan suara tanggal 13 April kemarin dengan baik, dan sekarang kita tengah menghitung hasilnya. Saya berterima kasih atas kerja keras PPLN, KPPSLN, Saksi, serta dukungan dari anggota masyarakat yang terus mengawal proses demokrasi ini.”, ujar Dubes RI untuk Swedia, Bagas Hapsoro.

Pada pemungutan suara di Stockholm tanggal 13 April 2019, sebanyak 231 orang menggunakan hak pilihnya. ”Untuk surat suara yang terpakai pada pemungutan suara di TPSLN Stockholm kemarin adalah sebanyak 231 surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden (PWP), dan untuk DPR sebanyak 196 surat suara,” ujar Ernest Hadinoto, Sekretaris PPLN.

”Kalau untuk metode pos, hingga jam 08.00 pagi ini terdapat 556 Amplop 3 PWP dan 558 Amplop 3 DPR, jadi total yang dihitung hari ini ada 787 untuk PWP dan 754 untuk DPR. Amplop 2 untuk pemilih Pos masih ditunggu hingga penghitungan suara Pos selesai,” kata Ernest.

Meski tanggal 17 April 2019 di Swedia bukanlah hari libur, namun warga negara Indonesia (WNI) yang antusias untuk menyaksikan proses penghitungan suara tersebut.

"Tidak apa-apa hari ini saya pindah shift sore demi ikut penghitungan ini, satu hari yang saya rasa penting untuk keberlangsungan pemerintahan negara kita 5 tahun ke depan.”, ujar Ningtyas Ternow, salah satu WNI yang ikut menyaksikan proses penghitungan suara.

(Sumber: KBRI Stockholm).

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: