News
·
8 Oktober 2020 22:24

Live Corona Update: Disiplin Bermasker, Kunci Selamat dari Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
Memakai masker di luar rumah menjadi kewajiban masyarakat saat ini di tengah pandemi virus corona. Bahkan, jika tak memakai masker siap-siap kena nyinyir masyarakat hingga didenda aparat.
ADVERTISEMENT
Memakai masker bukan hanya perkara melindungi diri sendiri dari virus corona namun juga mencegah meluasnya penularan ke orang lain. Pasalnya saat ini banyak yang terinfeksi virus corona namun tanpa gejala alias OTG.
Live Corona Update: Disiplin Bermasker, Kunci Selamat dari Corona (18271)
Live Corona Update: Disiplin Bermasker, Kunci Selamat dari Corona bersama Sigit Pramono, Ketua Umum Gerakan Pakai Masker (GPM). Foto: kumparan
Masker pun menjadi salah satu protokol kesehatan yang direkomendasikan untuk diterapkan. Potensi penularan virus corona pun dapat ditekan seminimal mungkin jika semua orang disiplin memakai masker.
Live Corona Update: Disiplin Bermasker, Kunci Selamat dari Corona (18272)
Sejumlah pengguna angkutan kereta rel listrik (KRL) mengenakan masker di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (3/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Awalnya, masyarakat memang diizinkan memakai berbagai masker jenis kain karena stok masker bedah menipis di awal pandemi. Namun kini, standar masker pun ditentukan. Masker jenis scuba diminta untuk tak dipakai karena hanya memiliki satu lapis dan tingkat penyaringannya yang tipis.
Terkait disiplin pemakaian masker, kumparan akan membahasnya langsung dengan Ketua Umum Gerakan Pakai Masker (GPM), Sigit Pramono, dalam program Live Corona Update: Disiplin Bermasker, Kunci Selamat dari Corona pada Jumat (9/10), pukul 13.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Untuk memudahkan Anda menyaksikan live streaming To The Point, kamu bisa menyimpan artikel dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop. Tandai juga agenda ini pada kalender Anda melalui Google Calendar atau iCal.
Live Corona Update: Disiplin Bermasker, Kunci Selamat dari Corona (18273)
Infografik Standar Masker Nasional. Foto: Hod Susanto/kumparan
----------------------------------
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona