kumparan
1 Apr 2019 16:33 WIB

Fasilitas Lengkap Ditawarkan Venue Bangka Culture Wave 2019

com-Event Bangka Culture Wave (BCW) 2019 diadakan oleh Kemenpar Foto: Dok. Kemenpar
Beragam fasilitas menarik ditawarkan Bangka Culture Wave (BCW) 2019, yang berlangsung pada 2-7 April 2019. Event ini digelar di De’Locomotief, Pantai Wisata Tongaci, Sungailiat, Bangka. Spot ini jadi salah satu destinasi wisata terbaik yang ditawarkan BCW 2019.
ADVERTISEMENT
Berada di De’Locomotif, Pantai Wisata Tongaci, wisatawan bisa menikmati aneka fasilitas. Mulai dari galeri, penangkaran penyu, hingga beragam permainan air. Kawasan ini juga dilengkapi cottage eksotis.
“BCW 2019 memang menawarkan banyak experience. Semuanya menarik, apalagi venue kuat dengan nuansa pantai. View Pantai Tongaci sangat indah. Fasilitas pendukungnya lengkap. Pilihan wahananya sangat banyak. Sembari menikmati sajian budaya BCW 2019, para wisatawan bisa mencoba wahana yang ada,” ungkap Anton Soegito Poetra, selaku Owner Tongacie de'Locomotif, Senin (1/4).
Pantai Tongaci memiliki pasir putih yang jernih. Nuansanya semakin eksotis dengan tonjolan batu-batu granit di beberapa sisi pantainya. Ombaknya yang tenang tentu menjadi spot terbaik permainan air. De’Locomotif menyediakan sekitar 12 varian permainan air. De’Locomotif juga memiliki fasilitas diving dan snorkling, namun untuk sementara waktu aktivitas ini ‘dibekukan’.
ADVERTISEMENT
“Untuk aktivitas air, fasilitas di sini sangat lengkap. Diving dan snorkling sementara ditiadakan karena alasan non-teknis. Sebab, wahanan permainan lainnya sangat seru. Unsur adrenalin dan sensasinya tetap kuat. Jadi, silahkan coba dan rasakan langsung keseruannya,” jelas Anton.
Menawarkan banyak pilihan, wiatawan bisa mengunjungi Water Sport Tongaci. Ada permainan berupa Parimanta yang bisa diikuti enam orang sekaligus. Harganya dibanderol sekitar Rp 300 ribu per-ride. Pada water sport terdapat permainan Banana Boat untuk lima orang dengan harga Rp 250 ribu per-ride. Ada juga Donut Sofa bagi tiga orang yang dapat dinikmati dengan harga Rp 200 ribu per-ride. Atau, Rolling Donut bagi dua orang dengan harga Rp 150 ribu.
“Venue BCW 2019 memang luar biasa. Fasilitas yang ditawarkan benar-benar memanjakan wisatawan. Mereka pasti akan semakin terhibur. Apa yang dilakukan De’Locomotief sangat menarik. Sebab, spot di sini sangat lengkap. Ada juga penginapannya. Potensi yang ada benar-benar dioptimalkan,” terang Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuty.
ADVERTISEMENT
Water sport Tongaci juga menawarkan alternatif wahana lain. Kitesurfing ditawarkan dengan harga Rp 1 juta per jam. Wisatawan juga bisa mencoba Parasailing dengan harga Rp 300 Ribu per-ride. Sensasi lebih pun ditawarkan Water Ski yang dihargai Rp 250 ribu per 15 menit. Ada juga Jet Ski dengan harga Rp 1 juta per jam. Fasilitas Paparazzi dihargai Rp 200 ribu per-ride, lalu Gyro dibanderol Rp 150 ribu per-ride.
“Harga dan experience yang ditawarkan kompetitif. Saat berada di De’Locomotief, wisatawan memang harus mengekplorasinya. Sebab, ini adalah destinasi terbaik. Wisatawan bisa menikmati parade seni dan budaya sembari memainkan fasilitas De’Locomotief yang ada,” papar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani.
Melengkapi fasilitas permainan air, water sport menawarkan Wind Surfing. Fasilitas ini bisa dinikmati dengan harga Rp 350 ribu per jam. Sensasi lainnya ditawarkan melalui Mancing. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 2,5 juta untuk 8 jam dan berlaku bagi 10 orang. Fasilitas ini terbuka bagi penghobi dan umum. Bagi keluarga, ditawarkan juga konsep pemancingan darat di Ankira. Harganya tetap kompetitif.
ADVERTISEMENT
“Memancing bisa menjadi aktivitas pelepas penat. Apalagi, aktivitas ini dijalani bersama keluarga. Kami merekomendasikan aktivitas ini. Tapi, kalau ingin mencoba memancing di laut lepas silahkan. Sensasi yang dirasakannya tentu sangat berbeda,” tegas Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.
Berada di BCW 2019, wisatawan semakin dimanjakan dengan fasilitas Puri Ansell. Ada 2 room type yang ditawarkan, yaitu cottage dan superior. Untuk cottage, jumlah kamarnya ada 27. Banderol harga yang ditawarkan berada di rentang Rp 650 ribu hingga Rp 1,25 juta per malam. Tipe superior dihargai Rp 450 ribu sampai Rp 950 ribu per malam. Lokasinya berada di tepi Pantai Tongaci.
“Dari cottage, pengunjung hanya perlu jalan kaki sebentar untuk menjangkau venue BCW 2019. Lebih menarik lagi, spot di sini langsung terkoneksi dengan pantai. Silahkan berkunjung ke BCW 2019. Ada banyak experience lain yang bisa diekplorasi dari venue-nya,” papar Kabid Pengembangan Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Trindiana M Tikupasang.
ADVERTISEMENT
Dengan harga ramah, beragam fasilitas juga ditawarkan oleh Puri Ansell. Room dilengkapi individual climate control, refrigerator, bath amenities, room service, dan connecting room. Ada juga desk, coffee & tea maker, air-conditioned room, televisi, free parking, hingga beach view. Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, aspek 3A dari BCW 2019 adalah yang terbaik.
“Aspek 3A berupa Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas dari BCW 2019 sangat luar biasa. Semuanya akan memberikan experience terbaik selama berkunjung ke sana. Jadi, pastikan BCW 2019 dengan beragam fasilitas dan penawarannya menjadi opsi pertama. Selamat menikmati BCW 2019, enjoy Bangka,” tutup Menteri asal Banyuwangi tersebut.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·