kumparan
News5 April 2020 14:16

5 Berita Menarik dalam Sepekan di Sultra

Konten Redaksi Kendarinesia
WhatsApp Image 2020-03-19 at 11.05.33 PM.jpeg
Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah) bersama Forkopimda. Foto: Wiwid Abid Abadi/kendarinesia
1. Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani Dilaporkan ke Polisi
Pemain Timnas Indonesia yang kini bermain untuk Bhayangkara FC, Saddil Ramdani, dilaporkan ke Polres Kendari atas dugaan penganiayaan terhadap seorang pemuda bernama Irwan, asal Kota Kendari.
ADVERTISEMENT
Akibat dugaan penganiayaan itu, korban mengalami luka robek pada kepala bagian kanan dan juga luka di area bibir.
Pemain Timnas Indonesia yang kini membela Bhayangkara FC itu telah dua kali diperiksa polisi, dan statusnya telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.
Selengkapnya bisa dibaca pada story dibawah ini:
2. Akses keluar masuk ke Kota Kendari Diawasi Ketat
Guna menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang kian meluas, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi mengeluarkan instruksi Wali Kota, Nomor: 443.1/907/2020, tentang pengawasan wilayah perbatasan Kota Kendari.
Dalam instruksinya, seluruh aktifitas keluar maupun masuk di Kota Kendari akan dilakukan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan ketat selam 24 jam.
Guna menjalankan kebijakan tersebut, Pemkot membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, dan BNPB yang akan berjaga diseluruh akses pintu masuk maupun keluar Kota Kendari.
ADVERTISEMENT
Selengkapnya bisa dibaca pada story dibawah ini:
3. 1 Dari 7 Siswa Setukpa Polri yang Positif Virus Corona Berasal dari Polda Sultra
Saat ini ke - 7 siswa itu sedang menjalani isolasi di RS Polri Raden Said Soekanto Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta.
Tak hanya itu, puluhan rekan satu angkatan dari Polda Sultra yang juga ikut menjalani pendidikan di Lemdikpol Sukabumi, Jawab Barat dipulangkan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa, yang ada di Kabupaten Konawe, Sultra, untuk menjalani karantina.
Selengkapnya bisa dibaca pada story dibawah ini:
4. Pusat Perbelanjaan Terbesar di Kendari Tutup
Lippo Plaza Kendari, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memilih tutup sementara di tengah mewabahnya Virus Corona atau COVID-19.
ADVERTISEMENT
Penutupan itu mulai berlaku sejak Rabu (1/4). Meski begitu, pihak Lippo masih membuka beberapa tenant dan mengatur jam bukanya.
Selengkapnya bisa dibaca pada story dibawah ini:
5. Pasien Positif Corona di Sutra Bertambah
Kasus positif Virus Corona atau COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah 2 orang lagi. Sehingga, total kasus positifnya menjadi 5 orang.
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, kepada wartawan, Jumat sore (3/4), menjelaskan, dari 3 kasus positif yang lama tersebut, 2 orang dinyatakan belum sembuh. Sedangkan 1 orang lagi dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan Real Time PCR.
Sementara itu untuk 2 kasus positif baru, Rabiul Awal menjelaskan bahwa 2 orang itu terdiri dari 1 laki-laki berusia 42 tahun dan seorang perempuan berusia 43 tahun.
ADVERTISEMENT
Selengkapnya bisa dibaca pada story dibawah ini:
𝙅𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙡𝙪𝙥𝙖 𝙛𝙤𝙡𝙡𝙤𝙬 𝙠𝙚𝙣𝙙𝙖𝙧𝙞𝙣𝙚𝙨𝙞𝙖 𝙙𝙞 𝙄𝙣𝙨𝙩𝙖𝙜𝙧𝙖𝙢 @𝙠𝙚𝙣𝙙𝙖𝙧𝙞𝙣𝙚𝙨𝙞𝙖 𝙙𝙖𝙣 𝙠𝙡𝙞𝙠 𝙩𝙤𝙢𝙗𝙤𝙡 '𝙄𝙆𝙐𝙏𝙄' 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙧𝙖𝙜𝙖𝙢 𝙞𝙣𝙛𝙤𝙧𝙢𝙖𝙨𝙞 𝙢𝙚𝙣𝙖𝙧𝙞𝙠 𝙡𝙖𝙞𝙣𝙣𝙮𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙩𝙚𝙧𝙟𝙖𝙙𝙞 𝙙𝙞 𝙎𝙪𝙡𝙖𝙬𝙚𝙨𝙞 𝙏𝙚𝙣𝙜𝙜𝙖𝙧𝙖.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan