news-card-video
Jakarta
imsak
subuh
terbit
dzuhur
ashar
maghrib
isya

5000 Personil Gabungan TNI Polri Siap Amankan Seluruh TPS di Sultra

Konten Media Partner
13 April 2019 11:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ribuan personil TNI Polri saat mengikuti apel kesiapan pengamanan pemilu di lapangan Polda Sultra, Sabtu (13/04). Foto: Lukman Budianto
zoom-in-whitePerbesar
Ribuan personil TNI Polri saat mengikuti apel kesiapan pengamanan pemilu di lapangan Polda Sultra, Sabtu (13/04). Foto: Lukman Budianto
ADVERTISEMENT
Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pasukan pengamanan Pemilu 2019. Apel terlaksana di lapangan Polda Sultra, Sabtu (13/4) pukul 07.00 Wita pagi tadi.
ADVERTISEMENT
Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto selaku pimpinan apel mengatakan, pihaknya menurunkan 3000 lebih personil yang akan disebar ke tiap-tiap kabupaten atau kota yang ada di Sultra. Pemberangkatannya dilakukan mulai hari ini, hingga dua hari kedepan. 
"Hari ini kita langsung melaksanakan pergeseran ke Polres. Dari Polres kemudian akan bergeser ke masing-masing Polsek, dan dari Polsek langsung menuju ke TPS masing-masing," kata Iriyanto usai memimpin apel di Polda Sultra.
Danrem 143 Halu Oleo, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, didampingi Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, Foto: Lukman Budianto/kendarinesiaid
Dalam sambutannya, Iriyanto menekankan kepada seluruh personil kepolisian untuk menjaga netralitas dalam Pemilu. Selain itu, seluruh personiil kepolisian yang hadir dalam apel tersebut juga dihimbau agar senantiasa menjaga kesehatan dan waspada terhadap ancaman.
Apel ini juga diikuti ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI). Danrem 143 Halu Oleo, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto mengatakan, ada 2000 lebih personil TNI di Sultra yang siap membantu Polri dalam mengamankan Pemilu.
ADVERTISEMENT
"Kita menekankan sinergitas antara TNI Polri. Ini agar tercipta Pemilu yang damai, harmonis dan sukses," kata Yustinus. "Yang paling penting adalah netralitas. Bagi kami TNI, netralitas itu adalah harga mati," terangnya.
---