News17 September 2020 17:13

Aksi Demonstrasi di Kendari Berujung Ricuh

Konten Redaksi Kendarinesia
Aksi Demonstrasi di Kendari Berujung Ricuh (575383)
Massa demonstrasi melakukan aksi blokade jalan dan bakar ban. Foto: Tangkapan layar video.
Ratusan massa melakukan aksi demonstrasi dan blokade jalan MT Haryono hingga menuju pasar baru Kota Kendari, pada Kamis (17/9) siang.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya blokade jalan, massa juga malakukan aksi bakar ban di perempatan pasar baru, mereka juga menyerang beberapa pengendara yang melintas dan merusak fasilitas umum.
Mereka bahkan masuk hingga ke dalam Mall Lippo Plaza, pusat perbelanjaan terbesar di kendari lalu membubarkan pengunjung yang ada di dalamnya menggunakan sajam.
Akibatnya, beberapa pemilik toko yang berada di Jalan MT Harnoyo memilih untuk menutup tokonya karena takut diamuk massa.
Aksi Demonstrasi di Kendari Berujung Ricuh (575384)
Massa mengejar pengendara yang melintas. Foto: Tangkapan layar video.
Salah seorang pengendera yang sempat melintas di jalan MT Haryono Nasrun (36) mengungkapkan, karena massa yang memblokade jalan terpaksa harus memutar balikkan kendaraannya karena massa memblokade jalan dan menyerang pengendara.
"Saya tadi mau keluar dari kantor, pas di lampu merah KCF ternyata mereka tutup jalan. Baru dia kasi rusak mobilnya orang, terpaksa saya memutar jauh lagi lewat Lepo-lepo," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Belum diketahui pasti penyebab demonstrasi yang berujung aksi anarkisme ini. Guna mengantisipasi aksi demonstrasi semakin meluas, polisi telah menurunkan personilnya untuk membubarkan massa.
Hingga berita ini diturunkan kendarinesia/kumparan belum berhasil mendapatkan komentar dari pihak kepolisian.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white