News
·
16 September 2020 11:10

Basarnas Lanjutkan Pencarian 4 ABK yang Hilang di Perairan Buton

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Basarnas Lanjutkan Pencarian 4 ABK yang Hilang di Perairan Buton (115114)
Tim SAR masih melakukan proses pencarian 4 ABK yang hilang di perairan Buton. Foto: Dok Basarnas Kendari.
Basarnas kembali melakukan pencarian terhadap penumpang KM Yuliner GT 97 yang terbakar di sekitar perairan Talaga, Pulau Siompu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini, dua penumpang sudah ditemukan, masing-masing Halin, (laki-laki/38) dan Jawade (laki-laki/35). Halin ditemukan selamat. Namun Jawade meninggal dunia.
Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi mengatakan, saat ini tim masih mencari empat penumpang kapal lainnya. Keempatnya Dausi (pria/50), Angga (pria/35), Musa, nahkoda (pria/50), dan Sarif (laki/20).
"Untuk kegiatan operasi ini kami lebih memaksimalkan informasi tanda-tanda keberadaan kapal yang sampai saat ini belum ditemukan," ujar Aris, Rabu (16/9).
Lanjut Aris, dua korban yang sebelumnya telah dievakuasi ditemukan sekitar 18 NM sebelah Barat dari perkiraan lokasi kecelakaan, dan sebelah Selatan dari Pulau Kabaena.
Diberitakan sebelumnya, Kapal pengangkut semen KM Yuliner GT 97 terbakar di sekitar perairan Talaga, Pulau Siompu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.
ADVERTISEMENT
SAR Kendari menerima informasi itu dari Korpos SAR Baubau, insiden tersebut terjadi pada Selasa 15 September 2020, sekira pukul 13.48 Wita.
SAR sempat kontak terakhir dengan pemilik kapal, hari Sabtu 12 September 2020 waktu subuh.