Boyong 7 Medali, IAIN Kendari Sabet Juara Umum ke-3 POROS INTIM 2021

Konten Media Partner
10 Oktober 2021 15:30
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Boyong 7 Medali, IAIN Kendari Sabet Juara Umum ke-3 POROS INTIM 2021 (602693)
searchPerbesar
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Foto: Dok IAIN Kendari.
Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN se-Indonesia Timur (POROS INTIM) resmi berakhir pada Selasa (4/10). Dengan memboyong 7 medali, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil menduduki peringkat juara umum ke-3.
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang diselenggarakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo secara virtual ini, IAIN Kendari berhasil menyingkirkan 7 PTKIN Indonesia Timur lainnya yakni UIN Mataram, UIN Datokarama Palu, IAIN Pare-pare, IAIN Palopo, IAIN Bone, IAIN Manado, IAIN Ambon, IAIN Ternate, IAIN Sorong dan IAIN Fattahul Muluk Papua
Berdasarkan data perolehan medali pada perhelatan bergengsi antar mahasiswa ini, IAIN Kendari berhasil meraih Juara Umum III setelah tuan rumah IAIN Amai Gorontalo ditetapkan menjadi juara umum I dan UIN Alauddin Makassar memperoleh predikat juara umum II.
Semula kegiatan POROS INTIM juga akan menyelenggarakan lomba pada bidang olahraga dengan metode luar jaringan, namun lomba ini ditiadakan setelah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Penyelenggara memutuskan hanya menyelenggarakan lomba pada bidang Riset dan Ornamen Seni secara daring.
ADVERTISEMENT
Kontingen IAIN Kendari mengikuti 17 cabang lomba dari 22 cabang yang diperlombakan dan berhasil memboyong tujuh medali. Berikut ini prestasi yang berhasil diraih mahasiwa IAIN Kendari pada POROS INTIM 2021.
Medali Emas diraih oleh, Hasnani (Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir, FUAD): Medali Emas pada Lomba Musabaqah Qira’atul Kutub Putri.
Yupita Tri Rizki (Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir, FUAD): Medali Emas pada Lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 Juz Putri.
Medali Perak diraih oleh, Muh. Lubis (Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir, FUAD): Medali Perak pada Lomba Musabaqah Qira’atul Kutub Putra.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Andi Arif Walhidayat, Olivia Trizkimilenia, Fredi Mukhtar (Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, FUAD): Medali Perak pada Lomba Vlog Moderasi Beragama.
Syahrul Mubaraq, (Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir, FUAD): Medali Perak pada Lomba Hifzhil Qur’an 5 Juz Putra.
ADVERTISEMENT
Sementara pada Medali Perunggu diraih oleh, Haslinda (Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir, FUAD), Medali Perunggu cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an Putri dan Rana Ghaida Sari (Prodi Pendidikan Bahasa Arab, FTIK).
Boyong 7 Medali, IAIN Kendari Sabet Juara Umum ke-3 POROS INTIM 2021 (602694)
searchPerbesar
Dok IAIN Kendari.
Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd mengapresiasi keseriusan dan usaha keras peserta lomba dalam mengikuti event kemahasiswaan dua tahunan ini. Prestasi yang diraih menjadi bukti bahwa mahasiswa IAIN Kendari memiliki daya saing baik pada tingkat lokal maupun nasional.
“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus aktif mengasah diri serta mengembangkan minat dan bakat agar mampu menorehkan prestasi pada kompetisi nasional selanjutnya,” harapnya.
Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. H. Herman, M.Pd.I mengatakan, pembinaan minat dan bakat mahasiswa menjadi salah satu program kerja unggulan pada tahun 2022 mendatang. Bersama para Wakil Dekan III, pihaknya telah menyiapkan program pembinaan yang lebih intensif kepada mahasiswa yang berbakat untuk mengikuti lomba pada ajang nasional lainnya.
ADVERTISEMENT
“Dalam waktu dekat akan diselenggarakan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan tahun depan juga akan digelar perlombaan antar mahasiswa PTKIN pada bidang olahraga dan seni. Kita harus bersiap dari sekarang untuk bisa kembali merebut prestasi di ajang nasional,” tambahnya.
Kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset antar PTKIN se-Indonesia sedianya akan digelar pada tahun 2021 setelah sebelumnya dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada tahun 2019. Namun kegiatan ini akhirnya batal terlaksana akibat pandemi COVID-19. Sebagai pengganti, mahasiswa PTKIN akan kembali unjuk kebolehan pada ajang OASE 2021.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020