News
·
22 September 2020 11:43

Diduga Akibat Ledakan Kompor Gas, 2 Rumah di Kolaka Utara Terbakar

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Diduga Akibat Ledakan Kompor Gas, 2 Rumah di Kolaka Utara Terbakar (98517)
Kebakaran yang melanda dua rumah di Kolaka Utara. Foto: Istimewa/kendarinesia.
Dua unit rumah di Dusun 1, Desa Tambuha, Kecamatan Watunohu, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar. Kebakaran terjadi pada Senin petang, sekira pukul 17.30 Wita.
ADVERTISEMENT
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun dua warga mengalami luka bakar, masing-masing Anto (60), luka bakar pada bagian punggung dan lutut sebelah kanan. Sementara Abd Hafid (59) mengalami luka bakar pada punggung dan leher.
Kasubag Humas Polres Kolaka Utara, AIPDA Hari Hermawan menerangkan, kebakaran diduga terjadi akibat ledakan kompor gas. Pasalnya, api bersumber dari dapur rumah milik Andi Hatira yang disertai dengan suara ledakan.
"Hatira sedang memasak di dapur menggunakan kompor gas. Selang beberapa menit kemudian, korban pergi ke rumah kerabatnya tanpa mematikan terlebih dahulu kompor," ujar Hari, pada Selasa (22/9).
Lanjutnya, sementara di dalam rumah ada seorang lelaki Anto, yang sedang sakit stroke. Beberapa saat kemudian suara ledakan terdengar dari dapur disertai kobaran api.
ADVERTISEMENT
Api yang membesar menjalar ke rumah lain, rumah milik Abd Hafid. Dengan upaya warga dan pemadam kebakaran, api berhasil dikendalikan beberapa jam kemudian.
Hari Hermawan mengatakan, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Di rumah Andi Hatira kerugian diperkirakan lebih dari Rp 100 juta, dan di rumah milik Abd. Hafid kerugian ditaksir Rp 10 juta.
"Penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut diduga sementara diakibatkan kelalaian korban Andi Hatira," terang AIPDA Hari Hermawan.