Pencarian populer

Distribusi Logistik Pemilu di Kendari Libatkan Pawang Hujan

Gudang Logistik Pemilu, Senin (15/04). Foto: Wiwid Abid Abadi.

Kondisi cuaca Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang tak menentu dikhawatirkan menghambat pendistribusian logistik Pemilu. Oleh sebab itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari melibatkan pawang hujan untuk mengantisipasi cuaca yang tak menentu di kota tersebut.

"Kita akan libatkan pawang hujan karena cuaca di sini (Kendari) tak menentu," kata Sekretaris KPU Kendari, Wasil, kepada wartawan, Senin (15/4).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hujan saat pendistribusian yang dikhawatirkan dapat merusak logistik Pemilu.

"Sebenarnya kita pasrahkan sama Allah SWT. Tapi kita libatkan saja orang yang ahli di bidangnya agar bisa mengantisipasi," katanya.

Selain pawang hujan, KPU Kota Kendari akan mendapat perlakuan khusus Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah rawan banjir di Kendari, seperti Kecamatan Wuawua dan Baruga.

"Jadi di lokasi itu, kotak suara akan dibungkus plastik," ujarnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan jadwal, KPU Kendari akan mulai mendistribusikan logistik Pemilu pada 16 April 2019. Logistik Pemilu yang akan didistribusikan berupa kotak suara, surat suara, formulir, sampul dan kelengkapan TPS lainnya.

"Kita gunakan 14 armada angkut, 10 armada dari KPU dan 4 armada dari Pemkot Kendari," jelasnya.

Jumlah kotak suara yang akan didistribusikan KPU Kendari sebanyak 4.860 kotak suara untuk 972 TPS. "Setiap TPS ada 5 kotak suara," ujar Wasil.

---

Wiwid Abid Abadi

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20