News
·
13 Agustus 2020 10:29

Ditutup Karena Perawat Positif COVID-19, 3 Puskesmas di Kolaka Kembali Dibuka

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Ditutup Karena Perawat Positif COVID-19, 3 Puskesmas di Kolaka Kembali Dibuka (130294)
Petugas medis dengan APD lengkap bersiap untuk mengambil sampel swab dari warga di pasar tradisional di Bogor, Jumat (8/5). Foto: REUTERS / Willy Kurniawan
Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka melalui satuan tugas COVID-19, memutuskan untuk kembali membuka 3 puskesmas di daerah tersebut yang sempat ditutup lantaran tenaga kesehatannya terjangkit virus corona.
ADVERTISEMENT
Ketiga puskesmas yang sempat ditutup tersebut masing-masing Puskesmas Kukutio Kecamatan Watubangga, Puskesmas Kolakasi Kecamatan Latambaga, dan Puskesmas Baula Kecamatan Baula.
"Ini diputuskan dibuka kembali karena semua tenaga kesehatannya yang sempat terjangkit sudah sembuh," kata juru bicara Satgas COVID-19 Kolaka, dr Muhammad Aris, pada Kamis (13/8).
Sebelumnya 34 tenaga kesehatan di Kolaka positif virus corona. Rinciannya Kolakaasi 23 orang, rumah sakit 3 orang, Baula 5 orang, dan Kukuito 3 orang.
Muhammad Aris menjelaskan, saat ini angka positif corona di Kabupaten Kolaka sudah menyentuh angka 81 kasus, dalam perawatan 7 orang, 1 meninggal dunia, dan sisanya sudah sembuh.
Muhammad Aris mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, Kolaka sampai saat ini masih ditetapkan sebagai delaerah yang belum bisa melakukan pembelajaran tatap muka.
ADVERTISEMENT
"Transmisi lokal ini kan masih tinggi di daerah kita. Kita imbau agar masyarakat menghindari kerumunan, memakai masker. Intinya melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," jelasnya.