News
·
25 Mei 2021 13:42
·
waktu baca 2 menit

Gegara Selang Air, Ayah dan Anak di Kolaka Utara Dibacok Tetangga

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Gegara Selang Air, Ayah dan Anak di Kolaka Utara Dibacok Tetangga (295390)
searchPerbesar
Korban Akil (60) mendapat penanganan medis usai terkena sabetan sebilah parang di tubuhnya. Foto: Dok Polres Kolaka Utara.
Sungguh malang nasib Akil (60) dan Ridwan (26), bagaimana tidak, ayah dan anak asal Desa Lelewawo, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) harus mendapakan perawatan intensif akibat dibacok tetangganya bernama Banda, pada Senin (24/05).
ADVERTISEMENT
Kejadian ini saat Banda mendatangi Akil dengan membawa sebilah parang. Pelaku mempermasalahkan korban belum mengembalikan papan kayu dan selang air yang ia pinjam saat menggelar acara pesta, hingga terjadi adu mulut.
“Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WITA. Saat itu korban Akil sedang duduk di depan rumah, tiba-tiba pelaku datang dengan membawa sebilah parang. Kemudian mereka cekcok, tetangganya itu mempermasalahkan papan kayu dan selang air yang dipinjam korban pada saat pesta dan belum dikembalikan,” ungkap Kasi Humas Polres Kolut, AIPTU Hari Hermawan.
Saat sedang cekcok, pelaku langsung melayangkan parang ke tubuh Akil sebanyak dua kali, pertama pada bagian lengan kanan dan kedua punggung sebelah kiri.
Ridwan yang saat itu melihat ayahnya dibacok mencoba membantu dengan membawa sebilah parang. Namun tindakannya itu ditahan oleh sang ibu.
ADVERTISEMENT
Pelaku yang melihat Ridwan membawa sebilah parang membuat ia semakin tersulut amarah dan langsung menyerangnya. Akibatnya, sang anak menerima luka bacok pada bagian pinggang sebelah kiri.
“Syukurnya kedua korban selamat, meski menderita luka yang cukup parah,” papar Hari.
Pelaku saat ini telah diamankan di Kantor Polres Kolut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.