kumparan
KONTEN PUBLISHER
19 Januari 2020 17:30

Hari ke 3 Pencarian Nelayan Hilang Asal Buton Belum Membuahkan Hasil

buton nelayan hilang.jpeg
Proses pencarian nelayan yang hilang di perairan Buton. Foto: Dok Basarnas Kendari.
Pencarian hari ketiga nelayan yang hilang di perairan Batauga dan Pulau Siompu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (sultra) belum mebuahkan hasil.
ADVERTISEMENT
Pos SAR Baubau bersama TNI-Polri serta beberapa unsur lainnya turut terlibat melakukan proses pencarian nelayan yang hilang.
"Pencarian sementara masih di 3 Nautical Mile dari LKK," singkat Humas SAR Kendari, Wahyudi, lewat pesan singkat WhatsApp.
Pihaknya akan terus berupaya melakukan proses pencarian," Besok masih tetap dilanjutkan proses pencarian sesuai hasil evaluasi hari ini," tambahnya.
Tim SAR juga telah mengerahkan beberapa armada tambahan guna memudahkan proses pencarian.
"Alut yg digunakan RIB Basarnas Kendari, Rubber Boat Basarnas Kendari, Speed Boat milik BPBD Busel, serta Longboat milik nelayan setempat 24 buah," jelas Yudi.
Sebelumnya diberitakan seorang nelayan bernama La Ode Samiun (60), asal Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, dikabarkan hilang saat berangkat melaut di perairan Buton.
ADVERTISEMENT
Sejak pertama kali dikabarkan hilang, warga hanya menemukan perahu milik korban yang sudah dalam keadaan kosong di sekitar perairan Batauga dan Pulau Siompu.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan