Pencarian populer

KPU Busel Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, Sasar Pulau Terluar

Logistik pemilu saat dinaiikan ke kapal laut untuk didistribusikan ke pulau-pulau terluar di Buton Selatan, Senin (15/04). Foto: Rusman/kendarinesiaid

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Selatan mulai mendistribusikan kebutuhan logistik pemilu 17 April mendatang, pada Senin (15/04). Tahap pertama ini, KPU menyasar pendistribusian dari pulau-pulau terluar dan terjauh.

"Kami mulai pendistribusian logistik hari ini dari Pulau Batu Atas karena posisinya yang paling jauh," kata Ketua KPU Buton Selatan Ari Azhari Apriadi kepada sejumlah wartawan, Senin (15/04)

Ari menjelaskan jumlah logistik yang dikirim sebanyak 175 kotak suara yang akan diseber pada 35 TPS di Kecamatan Batu Atas ditambah 13 kotak PPK dengan jumlah total 328 kotak suara.

Diperkirakan kotak suara tersebut akan tiba di Kecamatan Batu Atas dalam waktu 6 jam perjalanan dengan menggunakan kapal yang telah di sewa sebelumnya dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan panitia penyelenggara Pemilu.

Logistik Pemilu dimasukkan ke dalam kapal angkut logistik, Senin (15/04). Foto: Rusman/kendarinesiaid

"Pergeseran logistik ini kita mulai dari yang paling jauh yaitu Pulau Batu Atas. Estimasi perjalanan kan ada 6 jam, kita meminimalisir terjadi sesuatu keterlambatan dan lain sebagainya," ujarnya.

Meski pendistribusian logistik melalui jalur laut dan kondisi cuaca hujan, KPU telah melakukan pengepakan dengan baik, sehingga pihaknya memastikan kotak suara tidak akan mengalami kerusakan akibat terkena air.

"Melihat kondisi cuaca yang hujan saat ini, kita tidak harapkan terjadi sesuatu maka untuk mengamankan itu kita sudah bungkus semua kotak dengan plastik, setelah itu kita lapis lagi dengan terpal," ungkap Ari.

Ari juga menambahkan, selain Pulau Batu Atas, hari ini KPU Busel juga akan mendistribusikan logistik di dua pulau lainnya yaitu Pulau Siompu dan Pulau Kadatua.

"Untuk di Siompu sama Kadatua kapalnya juga sudah siap, tinggal pergeserannya Insya Allah kita lakukan hari ini juga karena kotaknya masih dalam proses pembungkusan," pungkasnya.

---

Rusman

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61