kumparan
KONTEN PUBLISHER
17 Januari 2020 14:09

Nelayan Asal Buton Selatan, Sultra, Dikabarkan Hilang Saat Melaut

sar baubau.jpeg
Basarnas Pos SAR Baubau mencari korban nelayan hilang di Buton Selatan, Sultra. Foto: Dok Basarnas Kendari
Seorang nelayan bernama La Ode Samiun (60), asal Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, dikabarkan hilang saat berangkat melaut.
ADVERTISEMENT
Warga yang mengetahui hilangnya korban langsung berusaha mencari, namun hanya ditemukan perahu milik korban yang sudah dalam keadaan kosong di sekitar perairan Batauga dan Pulau Siompu.
Basarnas Kendari yang menerima informasi langsung bergerak cepat melakukan pencarian, satu unit perahu karet beserta tim penyelamat Pos SAR Baubau sudah diterjunkan guna melakukan pencarian korban.
sar baubau1.jpeg
Basarnas Pos SAR Baubau menggunakan Rigid Inflatable Boat mencari korban nelayan hilang di Buton Selatan, Sultra. Foto: Dok Basarnas Kendari
"Pukul 10.30 WITA tim rescue pos SAR Baubau sudah kami berangkatkan menuju LKK, dengan menggunakan satu unit Rigid Inflatable Boat serta peralatan pendukung keselamatan lainnya guna proses pencarian," jelas Humas Basarnas Kendari, Wahyudi.
Dari penuturan keluarga, korban berangkat melaut sejak pukul 08:00 WITA, namun hingga kini korban belum juga kembali ke rumah.
"Jarak LKK dengan Pos SAR Baubau 7,3 Nautical Mile,"
ADVERTISEMENT
"Kami akan menginformasikan perkembangan selanjutnya jika korban berhasil kami temukan," tutup Yudi.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan