kumparan
16 Apr 2019 15:38 WIB

Pakai Kendaraan Taktis, Ali Mazi Pantau Keamanan Pemilu di Sultra

Ali Mazi berada di atas mobil kendaraan taktis milik Polda Sultra, Selasa (16/04). Foto: Lukman Budianto/kendarinesiaid
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, bersama Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto dan Danrem 143 Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yuliato melakukan patroli skala besar di Kota Kendari, Selasa (16/4).
ADVERTISEMENT
Turut hadir pula Danlanud Halu Oleo Kolonel Pnb Nana Resmana serta Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Drajatna. Bersama rarusan personil gabungan, mereka berkeliking di Kota Kendari.
Patroli ini melibatkan ratusan personil gabungan TNI Polri dengan kendaraan taktis (rantis). Jenis kendaraan taktis yang digunakan adalah rantis APC, rantis Wolf, bara cuda, serta kendaraan alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI AD. Tidak ketinggalan pula satu unit helikopter milik Polda Sultra.
Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto dan Danrem 143 Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yuliato, saat memantau kondisi kota kendari, Selasa (16/04). Foto: Lukman Budianto/kendarinesiaid
Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, patroli ini dimaksudkan untuk memastikan keamanan Pemilu yang puncaknya akan diselenggarakan pada 17 April nanti. 
"Harapan saya tentunya agar masyarakat bisa merasa aman. Harapan saya masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya nanti," kata Ali Mazi di Kendari usai melakukan patroli 
ADVERTISEMENT
Di tempat yang sama, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat mempercayakan keamanan Pemilu kepada TNI Polri.
"Jadi kita bersama pak gubernur memperlihatkan, meyakinkan kepada masyarakat bahwa situasi dan kondisi di Sulawesi Tenggara betul-betul kondusif," kata Iriyanto.
Rombongan memulai perjalanan dari Polda Sultra, berkeliling Kota Kendari. Rombongan terlihat singgah di Kantor Bawaslu Sultra dan KPU Sultra sebelum akhirnya kembali ke Polda Sultra.
---
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan