News
·
23 Oktober 2020 13:45

Polres dan Polsek di Buton Utara Dirusak OTK, 5 Anggota Kepolisian Terluka

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Polres dan Polsek di Buton Utara Dirusak OTK, 5 Anggota Kepolisian Terluka (85737)
Gedung Mapolser Buton Utara. Foto: Istimewa.
Markas Kepolisian (Mako) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buton Utara (Butur) dan Mapolsek Kalisusu Kec. Kalisusu Kab. Butur Sulawesi Tenggara (Sultra) dirusak orang tak dikenal, pada Jum'at dini hari (23/10).
ADVERTISEMENT
Pengrusakan tersebut terjadi pada pukul 01.00 WITA. Selain Mako Satlantas Polres Butur, nasib yang sama terjadi pada Mapolsek Kalisusu Kab Butur.
Akibat pengerusakan tersebut 5 orang personil Polres Butur yakni Bripka Efendi, Brigadir Mudasir, Bripda Amru Rizal, Briptu Hendro dan Briptu Ali Akbar mengalami luka-luka. Bangunan dan beberapa unit mobil dinas maupun milik pribadi anggota Polres Butur juga menjadi sasaran OTK.
Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol La Ode Proyek saat di hubungi kendarinesia mengatakan, akibat dari kejadian ini beberapa bagian bangunan dan kendaraan mengalami kerusakan.
"Untuk Polsek Kalisusu kaca penjagaan pecah, komputer 1 unit rusak dan HT (Handy Talllky) 1 unit rusak," ungkapnya.
"Sedangkan untuk Satlantas Polres Butur kaca penjagaan pecah, motor barang bukti Satlantas Polres Butur rusak, meja inventaris dan mobil dinas Satlantas Polres Butur," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Saat ini Polda Sultra telah mengirimkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait motif pengerusakan Mako Satlantas Polres Butur dan Mapolsek Kalisusu.
"Polda Sultra sudah mengirim tim untuk melaksanakan penyelidikan," tutup La Ode Proyek.
~~~
Laporan: Deden Saputra