kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Maret 2019 13:26

Pria di Sultra Hilang di Sungai, Diduga Diterkam Buaya saat Memancing

IMG-20190318-WA0055.jpg
Tim Basarnas Kendari saat melakukan proses pencarian di sungai lahambuti, Senin (18/03). Foto: Dok. basarnasr kendari
Melkias (52), warga Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), dilaporkan hilang di Sungai Lahambuti pada Minggu malam (17/3). Dugaan sementara menyebut korban diterkam buaya di sungai tersebut.
ADVERTISEMENT
Laporan hilangnya Melkias disampaikan anaknya, Rein (17). Rein mengatakan kejadian itu bermula saat Melkias dan dia memancing di Sungai Lahambuti. Kemudian tiba-tiba pancing Melkias ditarik ikan dan ia mencoba mengambilnya hingga ke tepi sungai.
Namun, saat berada di tepi sungai untuk menarik pancingnya, tiba-tiba tangan Melkias diduga ditarik buaya hingga masuk ke dalam sungai. Menurut Rein, ayahnya sempat mencoba melawan, sebelum akhirnya ditarik ke dalam sungai dan hilang. Rein panik melihat kejadian itu dan mencoba meminta bantuan warga sekitar. 
Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, Wahyudi, membenarkan adanya laporan orang hilang di Sungai Lahambuti, Konawe. Namun, ia tidak dapat memastikan apakah penyebab hilangnya korban karena ditarik buaya.
"Kalau diterkam buaya saya belum bisa pastikan. Kalau laporan tenggelam atas nama Melkias, iya benar," jelas Wahyudi kepada kendarinesiaid, Senin (18/3).
ADVERTISEMENT
Wahyudi menjelaskan hilangnya Melkias dilaporkan pada pukul 23.00 WITA pada Minggu (17/3). Dia menyebut informasi ini didapat Basarnas Kendari dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Konawe yang menyebut ada orang tenggelam di Sungai Lahambuti sekitar pukul 20.00 WITA.
Kemudian tim Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit rescue truck, satu unit rubber boat, dan peralatan pendukung lengkap lainnya pada pukul 23.05 WITA untuk mencari korban.
"Hari ini Basarnas Kendari melakukan pencarian hari kedua," jelas Wahyudi.
Kendarinesia mencoba menghubungi Kepala Satuan Reskrim Polres Konawe, namun belum ada respons hingga berita ini ditayangkan.
-----
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan