Pencarian populer

Repnas Ajak Milenial Manfaatkan KIP Kuliah Jokowi, Ini Manfaatnya

Ketua Repnas Sultra, Sucianti Suaib Saenong
Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak segenap generasi milenial untuk memanfaatkan kesempatan menggunakan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang diluncurkan Joko Widodo.
ADVERTISEMENT
Ketua Repnas Sultra, Sucianti Suaib Saenong mengungkapkan, KIP Kuliah merupakan kesempatan bagi anak-anak kurang mampu yang berniat melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.
"KIP Kuliah tersebut menyempurnakan KIP yang selama 4,5 tahun terakhir telah dibagikan kepada jutaan penerima tingkat SD, SMP dan SMA," kata Suci kepada wartawan, Senin (01/04).
Menurut dia, selama ini, KIP hanya diberikan kepada anak SD, SMP, SMA atau SMK. Untuk peserta didik SD dan sederajatnya mendapatkan bantuan Rp 450 ribu per tahun, SMP dan sederajatnya Rp 750 ribu per tahun, dan setingkat SMA sebesar Rp 1 juta per tahun.
Sejak 2015 hingga Agustus 2018, lanjut Suci, pemerintah telah membagikan Rp 35,7 triliun untuk 27,9 juta siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di seluruh tanah air.
ADVERTISEMENT
Rencananya, KIP Kuliah juga akan diberikan pada jutaan calon mahasiswa di Indonesia pada tahun 2020. "KIP kuliah harus dimanfaatkan, ini kesempatan langka, harus dimanfaatkan dengan baik," sambungnya.
Untuk itu, guna mensosialisasikan pentingan KIP Kuliah bagi generasi milenial di Sultra, Repnas akan mengadakan tour keliling di beberapa kabupaten/kota.
"Kita akan datangi tempat - tempat nongkrong milenial di beberapa kabupaten, seperti di Konsel, Bombana, Kolaka, Baubau, Buton, Muna dan Muna Barat," katanya.
---
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80