News
·
28 Mei 2021 21:44
·
waktu baca 1 menit

Telan Anggaran Rp 34,4 Miliar, Polda Sultra Bangun Rusun dan Gedung Layan BPKB

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia
Telan Anggaran Rp 34,4 Miliar, Polda Sultra Bangun Rusun dan Gedung Layan BPKB (153975)
searchPerbesar
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, saat melaksanakan peletakan batu pertama. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.
Guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan mewujudkan Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). Polda Sultra membangun Rumah Susun (Rusun) Dalmas Polda Sultra dan pusat pelayanan BPKB Dit Lantas.
ADVERTISEMENT
Kedua bangunan yang dibangun diatas kawasan Mapolda Sultra ini menelang anggaran sebesar Rp 34,4 Miliar. Rinciannya Rp 17,8 M pembangunan gedung Dalmas dan Rp 16,6 M pembangunan gedung BPKB Dit Lantas Polda Sultra.
Secara spesifik, bangunan rusun Dalmas Polda Sultra akan memiliki gedung 3 lantai, 42 kamar dan akan dikerjakan langsung oleh PT. Adhi Prima Mandiri Persada dengan masa kerja selama 240 hari.
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menyampaikan pembangunan gedung ini merupakan program prioritas nasional yang bersumber dari anggaran murni dan PNBP, secara nasional Polda Sultra beserta Polda lainnya mendapat giliran pembangunan di tahun 2021.
"Selain pembangunan gedung dalmas dan pelayanan BPKB. Polda Sultra juga melaksanakan 6 pembangunan gedung di beberapa Polres jajaran secara bersamaan yang telah direncanakan sebelumnya dan telah dianggarkan," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Polisi berpangkat bintang dua ini berharap dengan dibangunnya gedung pelayanan ini mampu menunjang kinerja personil dalam meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat guna mendukung program prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).