News
·
12 Juni 2021 15:47
·
waktu baca 1 menit

Tim SAR Masih Cari 2 Korban Kapal Terbalik di Danau Towuti, Luwu Timur

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Tim SAR Masih Cari 2 Korban Kapal Terbalik di Danau Towuti, Luwu Timur (231183)
searchPerbesar
Pencarian dua korban kapal terbalik di Luwu Timur memasuki hari ketujuh. Foto: Dok Basarnas Kendari.
Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorowako yang masih merupakan wilayah kerja dari Kantor Basarnas Kendari melanjutkan pencarian terhadap dua warga yang tenggelam akibat kapal yang mereka tumpangi terbalik di Danau Towuti, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (06/06) lalu.
ADVERTISEMENT
Kedua korban hilang bernama Islahudin (65) dan Ishar (40) yang merupakan warga Desa Loeha Kecamatan Towuti, Kabupaten Lutim. Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menuturkan, pencarian sudah memasuki hari ke tujuh.
“Pencarian hari ke-7, puluhan Tim SAR gabungan sekitar 25 unsur yang dilibatkan serta 56 unit kapal diturunkan,” pungkas Wahyudi, pada Sabtu (12/06).
Umumnya, proses penyelamatan dan pencarian sesuai petunjuk teknis, jika dalam tujuh hari tidak membuahkan hasil, maka pencarian pasti akan dihentikan sembari memantau perkembangan selanjutnya jika ditemukan tenda-tenda keberadaan korban.
Sebagai informasi, kapal tersebut memuat lima orang penumpang. Kapal berangkat dari pelabuhan lama Mahalona (Pelabuhan Loppe) menuju Desa Lioka, pada Minggu (06/06) sekira pukul 19.00 Wita. Namun nahas Kapal terbalik di Tominanga.
ADVERTISEMENT
Islahuddin (69) dan Ishar (35), jadi kedua korban yang belum ditemukan. Sementara tiga penumpang lain yang berhasil selamat diantaranya Haerunnisa (15), Andang (18), dan Fahrul (19).
Laporan: Aldo