kumparan
News4 Oktober 2019 11:44

TMMD ke-106, Bupati Harapkan Warga Dibekali Wawasan Kebangsaan

Konten Redaksi Kendarinesia
IMG_0201.jpg
Plt. Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani (tengah) bersama Dandim 1413 Buton, Dandim Muna, Kapolres Buton dan Wakil Bupati Buton berjalan menuju lokasi pelaksanaan TMMD ke-106, Foto: Rusman/kendarinesia.
Sedikitnya 150 orang pernonil dilibatkan dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-106 di kabupaten Buton Selatan.
ADVERTISEMENT
Kurang lebih selama satu bulan kedepan, terhitung sejak kemarin (02/10) hingga 31 Oktober nanti, kegiatan akan berjalan sesuai perogram yang telah direncanakan.
Sebagai kepala daerah, pelaksana tugas Bupati Buton selatan H. La Ode Arusani sangat menyambut baik pelaksanaan TMMD ke-106 yang dilaksanakan diwilayahnya.
IMG_0207.JPG
Plt. Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani menanam pohon di lokasi kegaita TMMD ke-106, Foto: Rusman/kendarinesia.
Ditemui kendarinesia, Arusani sangat berharap dalam pelaksanaan TMMD kali ini, tidak hanya difokuskan pada pembangunan fisik tapi juga pembinaan karakter, wawasan tentang nilai kebangsaan serta nilai-nilai nasionalisme.
“Ini penting, mengingat maraknya hoaks, perundungan dan ujaran kebencian yang marak muncul di tengah-tengah masyarakat dan berpotensi memecah belah kita. Mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting kesatuan dan persatuan bangsa demi Indonesia jaya,” ujarnya, Kamis (03/10).
Dia juga ingin, kabupaten Buton Selatan melalui kegiatan ini semakin maju dengan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokalnya.
ADVERTISEMENT
"Kita inginkan itu dari kegiatan ini, desa kita bisa maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplit, SDM-nya makin berkualitas, mandiri dan punya spiritualitas yang tinggi," pungakasnya.
Story ini merupakan hasil kerjasama dengan Kodim 1413 Buton
Rusman
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan