News
·
4 September 2020 14:35

Warga Buton Temukan Mayat Bayi di Tumpukan Sampah

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Warga Buton Temukan Mayat Bayi di Tumpukan Sampah (10170)
Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat bayi di tumpukan sampah. Foto: Istimewa/kendarinesia.
Warga Dusun Lakone, Desa Umalaoge, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikejutkan dengan penemuan sosok bayi yang sudah tidak bernyawa di tumpukan sampah.
ADVERTISEMENT
Mayat bayi tersebut ditemukan oleh Sandi (13) saat sedang mencari botol plastik bekas di belakang rumah warga. pada Kamis (4/9) sekitar pukul 15.20 WITA.
Saat ditemukan, kondisi bayi itu berada di antara tumpukan sampah dengan posisi badannya menyamping. Tubuhnya pun sudah dalam keadaan biru dan sudah tidak bernyawa.
Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo kepada kendarinesia/kumparan membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan usai saksi menemukan bayi malang itu ia lalu memberitahukan kepada ibunya.
"Saat itu saksi langsung melaporkan pada ibunya. Katanya bahwa ada bayi ditemukan ditumpukan sampah di belakang rumah salah seorang warga bernama La Joni," ungkap AKP Dedi Hartoyo saat dihubungi melalui sambungan telfon, pada Jumat (4/9).
Sontak ibunya pun kaget mendengar ucapan anaknya dan bergegas menuju lokasi untuk melakukan pengecekan. Saat melihat jenazah bayi ia pun segera menghubungi warga lainnya termasuk Kepala Desa setempat.
ADVERTISEMENT
"Hingga saat ini kami masih dalam proses penyidikan. Kami sudah mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dilokasi. Jadi kita tunggu saja hasil penyidikannya," tutupnya.