News
·
8 Februari 2021 15:34

12 Prajurit TNI AD Taja Putera Daerah Perkuat Kodim 0317/TBK

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
12 Prajurit TNI AD Taja Putera Daerah Perkuat Kodim 0317/TBK (62073)
Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Denny, memberikan pengarahan kepada 12 prajurit Tamtama Remaja. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Sebanyak 12 orang personel TNI AD Tamtama Remaja (Taja) tiba di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Para remaja yang baru lulus pendidikan tersebut merupakan putera asli daerah Karimun, dan akan bertugas di satuan asal.
ADVERTISEMENT
Prosesi penerimaan prajurit sebagai anggota baru dijajaran Kodim 0317/TBK tersebut berlangsung di halaman Makodim setempat, Senin (8/2).
Prajurit tersebut rencananya akan ditempatkan sebagai babinsa di daerah masing-masing. Namun begitu, pembinaan masih akan tetap dilakukan hingga mereka dinyatakan bisa menjalankan tugas dengan baik.
"Kami akan isi ilmu dulu mereka, dididik dulu fisiknya, kemudian ilmu pengetahuannya, sehingga apabila kami letakan penempatan di Koramil-koramil dia tidak salah langkah," ujar Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, Senin (8/2).
Menurutnya, penempatan yang terhadap 12 prajurit tersebut berada di Satuan Komando Kewilayahan (Satkorwil), sehingga akan dibekali dengan ilmu dan kemampuan teritorial yang nantinya juga akan dibutuhkan saat bertugas sebagai babinsa.
"Yang kami tekankan sikap seorang prajurit, kedua ilmu teritorial yang kami isi, sehingga saat melangkah jadi babinsa sewaktu-waktu dia sudah siap, dan bisa diandalkan," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Letkol Denny menjelaskan, 12 prajurit tersebut dinyatakan lulus dalam seleksi Catam TNI AD Gelombang II Tahun 2019. Total jumlah pendaftar saat itu sebanyak 33 orang putera asli Karimun.
"Awal pendaftar ada 33 orang, lolos 12 orang. Tetapi tidak semua tiap kecamatan yang bisa masuk. Contoh Durai dan Ungar, belum ada yang masuk," katanya.
Dandim berharap, kedepan akan terus dapat bermunculan putera terbaik Karimun yang akan mengabdikan diri sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.
"Karena yang akan datang mereka yang akan membina desanya masing-masing," jelasnya.